Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Korban Kedua Curug Glawe Juga Ditemukan Tak Bernyawa

Korban Kedua Curug Glawe Juga Ditemukan Tak Bernyawa

METROSEMARANG.COM – Setelah melakukan penyisiran selama lebih dari 24 jam, Tim SAR gabungan dari BPBD Kendal, Basarnas Semarang, Boja Peduli, Polsek Singorojo, PMI Kendal akhirnya menemukan jenazah Sabilul Rosyid, korban tenggelam di Curug Glawe Cening Singorojo, Senin (17/10) sore.

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban kedua Curug Glawe, Senin (17/10) sore. Foto: metrojateng.com
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban kedua Curug Glawe, Senin (17/10) sore. Foto: metrojateng.com

Warga Dukuh Panggangayom RT 1 RW 7 Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu itu ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan jenazah temannya, Andika yang ditemukan pagi tadi. Humas Basarnas Jateng, Maulana Affandi mengatakan, korban pertama berhasil ditemukan pada pukul 07.50 WIB, sementara korban kedua berhasil ditemukan pada pukul 15.15 WIB sore harinya.

“Alhamdulilah kedua korban ditemukan meski kondisinya sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban terseret cukup jauh sekitar 6 – 10 KM dari lokasi kejadian, tepatnya di aliran Kali Putih Singorojo,” kata dia.

Menurut penuturan Humas Basarnas Maulana Affandi kedua korban hilang sejak Minggu (16/10) siang. Mereka terjun ke aliran Curug Glawe yang memiliki kedalaman sekitar lima meter.

“Melihat temannya tak muncul-muncul di permukaan, salah satu temannya bernama Andika berinisiatif hendak menolong langsung menyusul menceburkan diri ke aliran air terjun. Namun, nahas keduanya malah tenggelam,” katanya.

Tim Basarnas dibantu Potensi SAR dari BPBD Kendal, SAR Baurekso sempat mengalami kendala saat hendak menuju lokasi, dikarenakan akses masuk ke lokasi yang cukup jauh dari tempat permukiman warga terakhir.

Diberitakan sebelumnya, dua korban hanyut saat berenang di Curug Glawe pada Minggu (16/10) sekitar pukul 11.30. Sedangkan adik Sabilul yang bernama Agus tidak ikut turun dan hanya menjaga pakaian kedua korban. (metrojateng.com/MJ-01)