Home > METRO BERITA > Fokus Metro Semarang > Korban Laka BRT segera Terima Santunan dari Pemkot

Korban Laka BRT segera Terima Santunan dari Pemkot

METROSEMARANG.COM – Puluhan korban kecelakaan beruntun Bus Rapid Trans (BRT) di simpang tiga Kagok Papandayan, dipastikan dalam waktu dekat mendapatkan uang santunan dari Pemkot Semarang.

Korban kecelakaan BRT di Papandayan akan mendapat santunan dari Pemkot Semarang. Foto: metrosemarang.com
Korban kecelakaan BRT di Papandayan akan mendapat santunan dari Pemkot Semarang. Foto: metrosemarang.com

Menurut Kepala Dishubkominfo Semarang Agoes Harmunanto, untuk saat ini Pemkot telah menanggung semua beban biaya perawatan korban kecelakaan BRT yang dirawat intensif di UGD RS Elizabeth maupun yang rawat jalan.

“Biaya berobat dan perawatan di rumah sakit sudah ditanggung pemerintah kota. Untuk besaran santunan yang diberikan kepada mereka tinggal nunggu Pak Walikota saja,” aku Agoes saat dikontakĀ metrosemarang.com, Selasa siang (19/7).

Lebih jauh, ia menerangkan, sejauh ini masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi ahli untuk mengungkap pemicu lakalantas BRT pada Minggu (17/7) kemarin. Dari catatanĀ metrosemarang.com, kecelakaan BRT hingga melukai 24 orang baru terjadi pertama kali di Semarang.

Namun, ia berdalih bus masih laik jalan. Rem bus masih berfungsi penuh tapi sayangnya sang sopir menginjak rem terlalu mendadak sehingga mengakibatkan lost sampai meluncur kencang dan menabrak pangkalan ojek setempat.

“Busnya tidak rem blong tapi sopirnya yang ngerem mendadak. Kita selidiki dulu dengan memanggil saksi ahli,” kilahnya.

Saat ini, 18 korban sudah diperbolehkan menjalani rawat jalan sedangkan enam orang lainnya masih menjalani rawat inap di RS Elizabeth. (far)