Home > METRO BERITA > Korban Pembacokan di Pasar Jatingaleh Akhirnya Tewas, Begini Kronologinya

Korban Pembacokan di Pasar Jatingaleh Akhirnya Tewas, Begini Kronologinya

METROSEMARANG.COM – Totok Turadi (57), pria paruh baya yang dibacok di Pasar Jatingaleh, Senin (6/2) pagi tadi akhirnya menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit. Pelaku diketahui bernama Sigit Prasetyo (35) yang tak lain adalah mantan menantu korban.

Pelaku pembunuhan di Pasar Jatingaleh diamankan berikut barang bukti. Foto: metrosemarang.com/ade kristandi

Aksi brutal Sigit terjadi sekitar pukul 10.00. Saat itu, korban yang berjualan kelapa muda di pasar tersebut didatangi pelaku yang langsung melancarkan serangan menggunakan parang.

Korban sempat berusaha menyelamatkan diri dan lari menjauh. Namun, pelaku terus mengejarnya hingga korban terkapar di depan kios kelontong.

“Tadi sekitar jam 10 kurang. Saya baru duduk-duduk trus tadi ada orang gembar-gembor (berteriak-teriak) saya langsung lapor ke kelurahan. Trus saya balik lagi korban sudah mau diangkut,” ujar Wardi, salah seorang saksi di lokasi kejadian.

Nyawa korban tak bisa diselamatkan dan menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke RSUP Dr Kariadi. Sedangkan pelaku langsung diamankan ke Kantor Lurah Tinjomoyo dan dibawa ke Polsek Banyumanik.

Sementara, Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli mengatakan, pelaku diduga dendam terhadap korban dan sudah merencanakan pembunuhan ini. “Tersangka dijerat dengan Pasalnya 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” tegasnya. (MG01/fen)