Home > METRO BERITA > Korban Pohon Tumbang bakal Minta Ganti Rugi ke Pemkot Semarang

Korban Pohon Tumbang bakal Minta Ganti Rugi ke Pemkot Semarang

METROSEMARANG.COM – Para korban dari peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Jalan Sultan Agung, Kamis (18/8) sore akan meminta ganti rugi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Mereka meminta pertanggungjawaban atas kerusakan mobil dan motor akibat tertimpa pohon.

Polisi mendata kerusakan akibat pohon tumbang di Jalan Sultan Agung, Kamis (18/8). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Polisi mendata kerusakan akibat pohon tumbang di Jalan Sultan Agung, Kamis (18/8). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Salah satu pemilik mobil Panther Selamet Legowo yang kaca depannya mengalami pecah akan meminta pertanggungjawaban ke Dinas Pertamanan dan Kebersihan atas kerusakan mobilnya. Ia mengaku belum memprediksi berapa jumlah kerugian jika dihitung dalam rupiah.

“Harapan saya diganti, karena ini kesalahan dari Dinas terkait, yang jelas pohon-pohonnya sudah tua, sudah berumur dan harus dipotong,” katanya saat ditemuiĀ metrosemarang.com, Kamis (18/8) di lokasi.

Hal senada juga disampaikan Sardiyanto (46) warga Pudakpayung Kota Semarang. Ia mengungkapkan akan mengajukan ganti rugi ke Pemkot atau dinas terkait atas kerusakan mobilnya akibat tertimpa pohon.

“Penginnya nanti akan klaim ke Pemkot (Semarang), tadi dari kantor mau pulang, biasanya lewat tol tapi ragu-ragu lewat jalan sini,” kata pejabat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng sebagai Kepala Seksi Pasca Rehab.

Sedangkan satu korban pengendara sepeda motor yang merupakan warga Demak belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan medis di RS Elisabeth Kota Semarang. (din)