Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Korsleting, Swalayan Sentral Kaliwungu Terbakar

Korsleting, Swalayan Sentral Kaliwungu Terbakar

METROSEMARANG.COM – Pengunjung Swalayan Sentral Kaliwungu Kendal mendadak dibikin kalang kabut, Sabtu (23/7) siang. Pemicunya adalah kobaran api di arena permainan yang berada di dalam pusat perbelanjaan tersebut. Api melahap bagian penyimpanan permainan anak di lantai dua.

Garis polisi dipasang di lokasi kebakaran Swalayan Sentral Kaliwungu. Foto: metrojateng.com
Garis polisi dipasang di lokasi kebakaran Swalayan Sentral Kaliwungu. Foto: metrojateng.com

Anita, salah seorang karyawan permainan anak, dirinya kaget saat pengunjung berteriak ada api. Seketika itu pula karyawan mencabut seluruh aliran listrik dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. “Saya tahunya banyak pengunjung yang berteriak kebakaran dan asap mulai terlihat di ruang penyimpanan,” kata dia.

Muhtado, petugas parkir swalayan menuturkan, ia mendengar pengunjung berteriak kebakaran. “Api dari luar memang terlihat karena ada kaca, namun saya tahu kalau ada kebakaran banyak yang teriak-teriak. Saat dicek di lantai dua, api sudah membesar,” jelas ungkapnya.

Api berhasil diatasi setelah satu unit mobil pemadam kebakaran pos Kaliwungu tiba di lokasi. Dengan menggunakan tangga, petugas menyemprotkan air ke ruangan yang terbakar. Petugas juga memecahkan kaca swalayan untuk memudahkan pemadaman api.

Beruntung api yang membakar ruang penyimpanan ini tidak merembet ke ruangan lain. Namun demikian, sejumlah pengunjung swalayan berhamburan keluar dan pengelola swalayan menutup toko guna memudahkan pemadaman api.

Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek, di ruang penyimpanan arena permainan anak. Guna penyelidikan lebih lanjut, polisi dari Polsek Kaliwungu memasang garis polisi dan membawa barang bukti ke kantor polisi. (metrojateng.com/MJ-01)