Home > METRO BERITA > METRO JATENG > KPK Tangkap Bupati Klaten terkait Gratifikasi Jabatan

KPK Tangkap Bupati Klaten terkait Gratifikasi Jabatan

METROSEMARANG.COM – Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali memakan korban. Kali ini, penyidik lembaga antirasuah tersebut menciduk beberapa pejabat di Kabupaten Klaten yang terindikasi menerima gratifikasi jabatan.

Ilustrasi

Dugaan kuat, dari sejumlah pejabat yang diamankan KPK, juga terdapat Bupati Klaten Sri Hartini. Dia merupakan bupati terpilih periode 2016-2021 dari proses Pilkada serentak 2015 kemarin. Hartini merupakan politikus PDIP.

Febri Diansyah, Juru Bicara KPK saat dikontak dari Semarang membenarkan ihwal penangkapan pejabat di lingkungan Kabupaten Klaten. “Ya benar, pagi tadi dan sekarang prosesnya sedang berjalan,” kata Febri, Jumat (30/12) siang.

Ia memastikan semua tersangka yang dicokok menjabat sebagai penyelenggara negara. Jumlahnya lebih dari dua orang. Meski begitu, selain Bupati Klaten, ia merahasiakan nama pejabat lain yang terseret dalam pusara kasus tersebut.

“Akan diupdate lagi, karena sedang dalam pendalaman,” ungkapnya.

Ia menyebutkan dari hasil OTT di Klaten, KPK berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang dari indikasi penerimaan hadiah. Untuk nilai uang yang diamankan, ia masih menghitungnya.

“Nilainya belum bisa disampaikan. Sampai sekarang masih dikoordinasikan lebih lanjut,” tutupnya. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link