Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Krakatau Reunion akan Bernostalgia di Borobudur Jazz Festival 2016

Krakatau Reunion akan Bernostalgia di Borobudur Jazz Festival 2016

METROSEMARANG.COM – Borobudur Jazz Festival (BJF) bakal kembali digelar, Minggu (15/5). Sejumlah musisi jazz papan atas yang tergabung dalam Krakatau Reunion menjadi salah satu sajian utama dalam konser yang dihelat di Taman Lumbini Candi Borobudur tersebut.

Penampilan Krakatau Reunion di Java Jazz 2014. Foto: youtube
Penampilan Krakatau Reunion di Java Jazz 2014. Foto: youtube

Music Director BJF, Dwiki Dharmawan menuturkan, pagelaran musik jazz akan dimulai sejak pukul 14.00 hingga 23.00. “Akan tampil pula musisi berkaliber internasional Jeff Lorber & Friends,” ujarnya, Rabu (11/5).

Dwiki juga menjanjikan jika para koleganya dalam Krakatau Reunion juga akan memeriahkan BJF 2016. Mereka adalah Gilang Ramadhan, Tri Utami, Indra Lesmana, Pra B Dhama dan Doni Suhendra

Dikatakan Dwiki, dalam BJF, para musisi membawakan karya-karya orisinal maupun lagu-lagu yang sudah dikenal publik. Penampilan Jeff Lorber & Friends akan menambah lengkap acara Borobudur Jazz Festival tahun ini.

Suami dari penyanyi ock Ita Purnamasari ini memberi garansi bahwa perhelatan kali ini akan lebih menarik dan semarak. Sebab akan ada banyak pengisi acara baik lokal maupun internasional. “Saya sendiri sudah membuat rencana membuat konsep world music fest,” katanya.

Ia menambahkan, konsep Borobudur Jazz tahun ini akan berbeda dibanding November 2015 lalu. Para musisi akan manggung dengan latar belakang Candi Borobudur, yang merupakan ikon Jawa Tengah dan bahkan Indonesia. Ia berharap, acara ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri sebagai pelengkap indahnya Candi Borobudur. (metrojateng.com/MJ-24)