Home > METRO BERITA > Kunjungi Lawang Sewu, Zulkifli Hasan Selfie bareng Gadis-gadis Cantik

Kunjungi Lawang Sewu, Zulkifli Hasan Selfie bareng Gadis-gadis Cantik

METROSEMARANG.COM – Ketua MPR Zulkifli Hasan hari ini (9/5) menggelar rangkaian perjalanan safari kebangsaan di Semarang. Politikus PAN tersebut juga menyempatkan diri mengunjungi gedung perkeretaapian kuno Lawang Sewu untuk melihat potensi wisata yang ada di dalamnya.

Ketua MPR Zulkifli Hasan didampingi anggota Komisi X DPR RI Yayuk Basuki saat mengunjungi Lawang Sewu, Senin (9/5). Foto: metrosemarang.com
Ketua MPR Zulkifli Hasan didampingi anggota Komisi X DPR RI Yayuk Basuki saat mengunjungi Lawang Sewu, Senin (9/5). Foto: metrosemarang.com

Begitu tiba di Lawang Sewu pukul 16.00 WIB, Zulifli yang ditemani legislator Senayan dari Fraksi PAN Yayuk Basuki dan rombongan lainnya mula-mula berjalan mengelilingi satu persatu lantai yang ada di sana.

Namun, setibanya di halaman Lawang Sewu beberapa mahasiswi tiba-tiba mengajak Zulkifli berfoto selfie dengan latar belakang ornamen gedung bersejarah itu.

“Jadi, apa yang ada di Lawang Sewu saat ini patut dicontoh oleh lembaga lain bagaimana caranya melestarikan bangunan bersejarah yang punya nilai historis tinggi,” kata Zulkifli.

Ia bilang banyak kawasan kota tua di Indonesia yang kondisinya tak terurus. Tapi baginya kota tua di Semarang benar-benar menunjukan keagungan bentuknya yang menggabungkan desain kolonial Belanda dan budaya lokal.

“Saya sendiri telah memantai tempat ini jadi salah satu daya tarik pusat wisata Nusantara. Saya bisa melihat upaya pelestarian sejarahnya di sini,” imbuhnya.

“Apapun yang terjadi di masa lampau, kita harus terus mengingat sejarah bangunannya untuk dilestarikan jadi budaya nasional, namun jangan sampai kehilangan identitas keindonesiaan kita,” ujar Zulkifli.

Sementara itu Manager Museum PT KAI, Sapto Hartoyo mengapresiasi kedatangan safari politik Zulkifli Hasan ke Lawang Sewu. Hal ini tentunya jadi motivasi tersendiri untuk menggenjot jumlah kunjungan wisatawan.

“Untuk setiap harinya, kunjungan turis di sini mencapai 5.000 orang,” terang Sapto. (far)