Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Kurang Pede karena Gigi Kuning? Coba Cara Ini

Kurang Pede karena Gigi Kuning? Coba Cara Ini

Straberi diyakini bisa membuat gigi Anda terlihat lebih putih. Foto Metro/dok
Straberi diyakini bisa membuat gigi Anda terlihat lebih putih. Foto Metro/dok

GIGI putih dan sehat dapat mendongkrak rasa percaya diri seseorang. Gigi putih membuat kita tak malu untuk menyumbangkan senyuman lebar. Namun, bagaimana jika gigi kita berwarna kuning? Haruskah melakukan bleaching gigi?

Yuk, simak tips di bawah ini. Dijamin bisa bikin gigi kamu tampak lebih putih tanpa harus bleaching.

1.Makan Lebih Banyak Buah dan Sayuran

Menurut Jen Austin, seorang pembawa acara dan pelatih kecantikan, salah satu hal yang dibutuhkan wanita untuk mencerahkan senyum mereka adalah dengan memakan strawberi lebih dari biasanya. “Strawberry tidak hanya bagus untuk tubuh tapi juga berguna untuk memutihkan gigi secara natural,” kata Jen, sebagaimana dikutip dalam Women’s Health Magazine.

Strawberry adalah pemutih gigi alami karena buah ini mengandung Vitamin C dan astringent alami. Vitamin C dapat membantu membersihkan plak gigi, sedangkan astringent membantu menghapus noda pada gigi. Selain strawberry, buah apel dan seledri juga memiliki khasiat yang sama untuk membersihkan gigi.

2.Tegaskan Bibir Anda

Cobalah untuk mengaplikasikan lip liner dan lipgloss di sekitar bibir, serta concealer berwarna terang di bingkai luar bibir. “Cara ini dapat membuat bibir tampak penuh dan gigi terlihat lebih putih karena kontras dengan warna bibir,” kata Annie Mayo, makeup artist sekaligus penemu Advanced Mineral Makeup.

3.Gunakan Eyeshadow Bernuansa Dingin

“Pilih biru, eyeshadow bernuansa dingin, seperti ungu, hijau, atau biru. Nuansa dingin pada kelopak mata membantu menciptakan ilusi optik, sehingga dapat menyamarkan warna kuning di gigi,” kata Timothy Stirneman, DDS, seorang dokter gigi keluarga di Algonquin, Illnois.

4. Lapisi Gigi Dengan Petroleum Jelly

Petroleum Jelly biasanya digunakan untuk perawatan kulit, sebab kosmetik yang satu ini dapat menjaga kelembapan kulit dan membantu regenerasi sel kulit mati. Pengaplikasian petroleum jelly di gigi memang terdengar aneh, tapi trik ini lazim digunakan para fotografer saat memotret para model.

Menurut Jessica Emery, seorang dokter gigi kecantikan di Chicago, petroleum jelly cukup dioleskan pada gigi untuk mencegah noda-noda yang tidak diinginkan, seperti noda kopi atau lipstik, dan menghasilkan tampilan gigi yang lebih berkilau.

5.Gunakan Bronzer

Trik hebat lainnya untuk mencerahkan senyummu adalah dengan membentuk wajah dengan bronzer. Tessa McCullough, seorang makeup artis di Boston mengatakan, dengan mencampurkan foudation berwarna gelap atau bronzer di bawah tulang pipi hingga ke hidung. Cara ini menghasilkan riasan lebih gelap daripada warna kulit Anda. Namun sekaligus juga mempertegas bentuk wajah dan menciptakan senyum yang menawan, lantaran warna gigi yang kuning tersamarkan oleh riasan. (ren)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link