Home > METRO BERITA > Kuras Kartu Debit Milik Tamu Hotel, Dua Karyawan Dijebloskan ke Sel

Kuras Kartu Debit Milik Tamu Hotel, Dua Karyawan Dijebloskan ke Sel

image
Tersangka pembobol kartu kredit. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Dua karyawan sebuah hotel di kawasan Simpang Lima Kota Semarang dijebloskan ke penjara lantaran kedapatan menguras isi kartu debit milik tamu hotel.

Kedua resepsionis tersebut adalah David Hermawan Sutrisno (20), warga Tasikgung, Rembang dan Agung Riyadi (27), warga Pusponjolo
Selatan RT 05 RW 03 Bojongsalaman Semarang Barat.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan, kedua tersangka telah menguras isi kartu debit tersebut senilai Rp 24 juta. “Total kerugiannya Rp 24 juta, uang itu digunakan untuk belanja barang-barang,” terangnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Senin (18/08) sore.

Kasus tersebut terbongkar setelah pihaknya mendapat laporan terkait adanya transaksi mencurigakan dari kartu debit tersebut. “Setelah ada laporan kami langsung menerjunkan tim. Ternyata benar, kartu itu digunakan belanja oleh dua pelaku ini,” jelasnya.

Tersangka David mengatakan, kartu debit tersebut awalnya ditemukan tergeletak di sebuah kamar hotel yang ditinggalkan penghuninya. “Kartu itu milik tamu hotel. Awalnya kartu itu ketinggalan. Lalu akhirnya kami ada ide untuk menggunakannya,” ujarnya.

Para tersangka yang berhasil diringkus petugas Reskrim sore kemarin itu kini mendekam di sel tahanan. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman maksimal lima tahun penjara. (les)