Home > METRO BERITA > Lahan Parkir Bermasalah, Ini Tanggapan RS Telogorejo

Lahan Parkir Bermasalah, Ini Tanggapan RS Telogorejo

METROSEMARANG.COM – Pihak Rumah Sakit Telogorejo siap mematuhi aturan terkait lahan parkir yang bermasalah. Pembongkaran tetap akan dilakukan setelah berkonsultasi dengan Pemkot Semarang.

Sidak Komisi C DPRD Kota Semarang di RS Telogorejo, Selasa (1/11). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh
Sidak Komisi C DPRD Kota Semarang di RS Telogorejo, Selasa (1/11). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Manager Operasional Rumah Sakit Telogorejo Semarang Khoe Ju Tjay mengatakan, pihaknya segera membongkar lahan parkir di atas saluran yang melanggar aturan tersebut. Namun saat ini masih akan menunggu Pemerintah Kota Semarang karena rencananya setelah dibongkar akan dibangun taman.

”Ada beberapa konsep pembangunan taman dari Pemerintah Kota Semarang dan rumah sakit, termasuk konsep pembangunan taman dengan saluran tetap terbuka,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi C DPRD Kota Semarang saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau lahan parkir di RS Telogorejo, Selasa siang (1/11).

Lahan parkir tersebut terlihat berdiri di atas saluran sepanjang 90 meter dan lebar 6 meter. Sebagian saluran ditutup dengan dibeton sedangkan sebagian lagi pakai besi yang terlihat sudah karatan.

Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Kadarlusman mengatakan, lahan parkir rumah sakit tersebut harus segera dibongkar karena sesuai aturan saluran dilarang ada bangunan di atasnya. (duh)