Home > METRO BERITA > Lampu Bangjo di Pertigaan Kembangarum Bikin Macet Tambah Parah

Lampu Bangjo di Pertigaan Kembangarum Bikin Macet Tambah Parah

Kesemrawutan lalu lintas di pertigaan Kembangarum. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Kesemrawutan lalu lintas di pertigaan Kembangarum. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Mulai berfungsinya lampu bangjo di pertigaan Kembangarum, Manyaran justru menimbulkan masalah baru. Lampu yang sebenarnya diharapkan bisa mengurai kemacetan, malah menambah antrean kendaraan semakin panjang.

Seperti yang terlihat pada Rabu (8/10) sekitar pukul 10.00. Antrean kendaraan mengular hingga depan SMAN 7 Semarang. “Sejak dipasang lampu bangjo, kemacetannya malah tambah parah. Apalagi pada jam sibuk, antreannya kendaraan dari Gunungpati ke arah Manyaran bisa sampai Jalan Candi Penataran ke arah Kalipancur,” kata Ari, warga Gunungpati.

Begitu juga dengan kendaraan dari arah Manyaran, antreannya bisa mencapai depan Islamic Centre. Sedangkan dari arah Banjirkanal Barat, kendaraan mengular hingga jembatan tol Panjangan.

Sempitnya ruas jalan ditengarai menjadi penyebab utama kemacetan. Rencana Dinas Bina Marga untuk melakukan pelebaran jalan hingga kini belum juga terealisasi. “Kalau jalannya masih seperti ini (sempit), percuma lampu bangjo nggak ada fungsinya,” tutur Sunarto, pengguna jalan. (yas)