Home > METRO BERITA > Latihan Bersama TNI – US Army Libatkan 313 Personel

Latihan Bersama TNI – US Army Libatkan 313 Personel

image
Latihan Bersama TNI ADA - US Army (foto: Metro)

SEMARANG – Latihan tempur Bersama yang melibatkan Dua Negara di gelar TNI dan US Army mulai 1 September hingga 23 September mendatang di  Semarang. Latihan bersandi  Garuda Sield atau Perisai Garuda itu melibatkan sekitar 313 personel yang terbagi 207 TNI dan 106 US Army serta 15 Helikopter

Menurut Komandan Latihan, Letkol Imade Ardana, latihan yang hanya terpusat di wilayah Semarang itu meliputi pengintaian udara, bantuan tembak udara , evakuasi udara serta mobile udara. “Latihan ini belum menggunakan peluru,” tuturnya Senin (15/9) siang. Latihan tahun ini, lanjut dia, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena peserta menghadirkan empat Helikopter Apache buatan Amerika.”Dalam latihan ini, peserta dari Indonesia juga belum boleh menerbangkan Apache,”imbuhnya.

Rencananya TNI AD akan membeli delapan Apache untuk memperkuat pertahanan Indonesia, dan hanya tentara-tentara terpilihlah yang boleh menerbangkannya. “Semoga latihan dapat berjalan lancar sampai puncaknya nanti tanggal 29,” tandasnya. (Yas)