Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Lawan Maung Ngora, Vava Ingin Bhayangkara U-21 Tampil Lebih Agresif

Lawan Maung Ngora, Vava Ingin Bhayangkara U-21 Tampil Lebih Agresif

METROSEMARANG.COM – Pelatih Bhayangkara FC U-21, Nova Arianto ingin timnya tampil lebih agresif saat menjamu Persib Bandung U-21, Senin (17/10) pekan depan. Sang juru taktik juga sudah menyiapkan formasi baru demi meredam permainan tim berjuluk Maung Ngora (The Young Tiger).

TM Ichsan bakal diplot sebagai deep lying playmaker di skuat Bhayangkara U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
TM Ichsan bakal diplot sebagai deep lying playmaker di skuat Bhayangkara U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Bhayangkara FC berambisi menyudahi puasa kemenangan di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Teuku Muhammad Ichsan dkk sudah melewatkan tiga pertandingan tanpa kemenangan sejak mengalahkan Persija Jakarta 3-2 di pekan kedua.

Perombakan skuat dan perubahan formasi dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1 masih belum mampu menghadirkan tiga angka bagi tim milik Polri. Produktivitas gol skuat Bhayangkara Muda juga masih minim.

Kondisi ini memaksa Vava, sapaan Nova Arianto merancang skema baru untuk memaksimalkan potensi skuat asuhannya. Kini, mantan pembesut Madiun Putra bakal mencoba mematangkan formasi 4-1-4-1. Sang pelatih ingin memforsir barisan gelandang agar lebih aktif memberikan tekanan ke pertahanan lawan.

“Kami punya gelandang-gelandang yang memiliki kemampuan finishing cukup bagus. Ini yang akan saya maksimalkan untuk mengatasi masalah produktivitas gol,” kata dia, Sabtu (15/10).

Kehadiran striker anyar, Muhammad Rafli juga diharapkan bisa memberikan dimensi baru di lini serang Bhayangkara U-21. Bintang Timnas U-19 itu bakal ditopang gelandang-gelandang kreatif macam Rendi Reovaldo, Rio Pradana, Mahardika Fajar maupun TM Ichsan.

“Tampil di kandang sendiri tentunya harus bisa kami maksimalkan untuk menambah tiga poin. Saya ingin pemain lebih agresif saat lawan Persib,” tandasnya.

Pada pertemuan pertama di Bandung, kedua tim harus puas berbagi angka 1-1. Namun, Vava meyakini jika skuat The Young Tiger juga sudah berbenah di putaran kedua.

Kemenangan dibutuhkan Bhayangkara U-21 untuk merapatkan selisih poin dengan PS TNI yang masih kokoh di puncak klasemen Grup 1. Tim yang bermarkas di Stadion Citarum sementara tertahan di peringkat tiga dengan koleksi tujuh angka, tertinggal empat poin dari The Young Army.

Sementara, Ketua Panpel Bhayangkara U-21, Maesa Soegriwa menegaskan pihaknya siap menggelar laga di Stadion Citarum. Untuk pertandingan ketujuh ISC U-21 tersebut, panpel bakal mencetak 3.500 lembar tiket.

“Laga ini akan kami tiketkan dengan harga Rp 15 ribu untuk tribun barat, tribun timur Rp 10 ribu, dan tribun selatan Rp 5 ribu,” ujarnya. (twy)