Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Lawan Persekap, PSIS bakal Tampil Beda

Lawan Persekap, PSIS bakal Tampil Beda

METROSEMARANG.COM – PSIS belum cukup meyakinkan kala memulai fase 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B, akhir pekan kemarin. Kini, pelatih Eko Riyadi mulai merancang strategi alternatif untuk mendongkrak performa timnya saat menjamu Persekap Pasuruan, Minggu (9/10).

Dedi CP diharapkan bisa menjadi senjata PSIS dari lini kedua. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Dedi CP diharapkan bisa menjadi senjata PSIS dari lini kedua. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Kekalahan 1-2 di markas PSPS Pekanbaru menyisakan sejumlah catatan minus bagi kubu Mahesa Jenar. Masalah transisi bertahan ke menyerang hingga pemilihan komposisi skuat menjadi sorotan yang dialamatkan pada tim juara Liga Indonesia 1999.

Eko Riyadi juga mengakui jika timnya kerap kehilangan momentum ketika berhasil merebut bola dari lawan. “Kami belum bisa dengan cepat mengalirkan serangan saat sudah berhasil menguasai bola. Pemain juga masih terlalu mudah kehilangan bola sehingga skema serangan mudah dipatahkan lawan,” katanya, Kamis (6/10).

Dalam masa persiapan jelang laga lawan Persekap, pelatih 48 tahun ini mulai melakukan pembenahan untuk mengatasi masalah tersebut. Eko juga sudah menyiapkan sejumlah skem berbeda dengan merombak komposisi di area tengah.

Pulihnya Arif Yanggi diyakini bakal menjadi modal berharga bagi PSIS. Pemain jebolan Semen Padang U-21 itu beberapa kali dimainkan dalam sesi simulasi game untuk mengisi sisi kanan penyerangan. Eko juga mencoba memainkan Dedi CP sebagai second striker dan mengembalikan M Yunus sebagai gelandang bertahan.

“Kami coba beberapa alternatif di lini tengah dan sayap. Dengan begitu, tim akan terbiasa saat perlu adanya perubahan strategi di pertengahan pertandingan,” tegasnya. (twy)