Lawan Persis, Dofir Siapkan Strategi Alternatif

PSIS bakal tampil ofensif saat menjamu Persis, Sabtu (21/2). Foto Metrosemarang
PSIS bakal tampil ofensif saat menjamu Persis, Sabtu (21/2). Foto Metrosemarang

SEMARANG – Pelatih M Dofir bakal melakukan beberapa perombakan saat PSIS meladeni tantangan Persis Solo. Perubahan ini diharapkan bisa memberikan warna lain dalam skema serangan Mahesa Jenar.

Pada pertemuan pertama di Manahan, akhir pekan kemarin, Dofir menyoroti minimnya kreasi yang diperlihatkan anak asuhnya. Alhasil, meski lebih mendominasi permainan, Fauzan Fajri dkk hanya sanggup menjaringkan satu gol ke gawang lawan.

Untuk meningkatkan daya gedor pasukannya, pelatih 46 tahun itu sudah menyiapkan strategi alternatif kala Mahesa Jenar menjamu Laskar Sambernyawa, Sabtu (21/2). Dia mencoba beberapa komposisi berbeda di lini tengah, yang kemungkinan sudah akan diperkuat Edy Anto.

“Simulasi seperti ini sangat penting untuk mencari formula yang pas dalam skema permainan kami. Saya sengaja mencoba beberapa alternatif di lini tengah, dengan menempatkan beberapa pemain berbeda,” tutur mantan gelandang PSIS tersebut, Rabu (18/2).

Dalam simulasi game yang digeber selama sesi latihan kemarin, Dofir beberapa kali melakukan bongkar pasang di lini sentral. Indra Setiawan yang biasanya diplot sebagai winger kiri, sempat dijajal untuk mengisi peran sebagai second striker atau winger kanan.

Sedangkan, Rizky Yulian juga dijajal memainkan peran sebagai winger kiri. M Yunus pun diberi peran sebagai gelandang bertahan untuk mendampingi Edy Anto.

“Beberapa variasi ini akan menjadi alternatif untuk meningkatkan kreativitas dalam mengalirkan serangan. Saya juga ingin melihat potensi para pemain untuk mendukung skema permainan tim, semua akan kami coba saat lawan Persis,” beber Dofir. (twy)

You might also like

Comments are closed.