Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Lawan PSIS, Ini yang Ingin Dibenahi Pelatih Bhayangkara U-21

Lawan PSIS, Ini yang Ingin Dibenahi Pelatih Bhayangkara U-21

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara FC U-21 akan kembali meladeni PSIS Semarang dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Jatidiri, Jumat (23/9) sore. Pertandingan ini bakal menjadi ujian lini pertahanan armada Nova Arianto sebelum tandang ke markas PS TNI, 2 Oktober mendatang.

Bhayangkara U-21 (kuning) akan menjajal kekuatan PSIS pada laga ujicoba, Jumat (23/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Bhayangkara U-21 (kuning) akan menjajal kekuatan PSIS pada laga ujicoba, Jumat (23/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Skuat Mahesa Jenar menjadi lawan ketiga yang dihadapi Heri Setiawan dkk dalam sepekan terakhir sebagai persiapan menuju putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Pada dua laga ujicoba sebelumnya, Bhayangkara sukses menundukkan Akademi Tugu Muda dan Zebra FC, masing-masing dengan skor 2-0 dan 2-1.

“Lawan PSIS saya ingin melihat kinerja lini pertahanan saat menghadapi tekanan. Hal ini penting bagi tim kami karena pertandingan selanjutnya akan berlangsung di kandang lawan dan tentunya tekanannya juga lebih besar,” papar Nova Arianto, Kamis (22/9).

Menurutnya, dalam dua kali ujicoba sebelumnya, organisasi pertahanan Bhayangkara muda sudah mulai menunjukkan grafik peningkatan. “Ada peningkatan tapi masih perlu beberapa pembenahan lagi. Dan kali ini lawan yang dihadapi levelnya di atas dari lawan sebelumnya,” imbuh pelatih yang akrab disapa Vava.

Ujicoba tersebut juga menjadi ujian terakhir bagi tiga pemain seleksi, Rendi Pradana, Mahardika Fajar dan Deni. Vava juga ingin melihat kemampuan eks pemain PON DKI, Syukron yang baru bergabung bersama timnya.

Sementara, pelatih PSIS Eko Riyadi menilai ujicoba tersebut penting untuk mengasah teamwork pasukannya yang baru saja menambah lima pemain baru. “Bukan hasil yang kami cari, tapi bagaimana para pemain bisa bekerja sebagai sebuah tim. Pertandingan ini juga menjadi bagian persiapan sebelum laga tandang ke Pekanbaru,” bebernya.

PSIS akan memulai babak 16 besar ISC B dengan meladeni PSPS Pekanbaru. Laga tersebut bakal digelar di kandang lawan, Stadion Kaharudin Nasution pada 2 Oktober pekan depan. (twy)