Home > METRO BERITA > KULINER > Lekker Paimo, Pizza Lipat Kriuk-Kriuk

Lekker Paimo, Pizza Lipat Kriuk-Kriuk

Lekker Paimo
Lekker Paimo

Semarang memang surganya kuliner. Berbagai macam makanan lezat tersedia di sini. Dan uniknya, tidak akan bisa Anda temukan padanannya di tempat lain. Salah satu kuliner lokal Semarang yang patut Anda coba saat berkunjung ke kota ini adalah Lekker Paimo. Lekker adalah kue renyah berbahan dasar terigu yang cara memasaknya dengan cara mengolesi wajan kecil dengan sedikit adonan tepung terigu, menuangkan susu, gula, kacang dan pisang, lalu melipatnya jadi setengah lingkaran.

Namun di tangan Paimo, kue lekker jadi tak sesederhana itu. Karena Paimo juga menggunakan bahan lain, seperti telur, sosis, keju, abon, ikan tuna dan jagung sebagai isi kue lekkernya. Tersedia banyak pilihan isi yang bisa dipesan pembeli. Saking banyaknya pilihan isi, Lekker Paimo ini lebih mirip pizza yang dilipat daripada kue lekker.

Beberapa menu lekker yang banyak dipesan adalah lekker sosis telur keju, lekker pisang coklat keju dan lekker sosis telur tuna. Soal harga, lekker Paimo terbilang murah, yakni mulai Rp 1.000 hingga Rp 15 ribu, tergantung pilihan isi lekker. Jika Anda tertarik mencicipi cemilan kriuk-kriuk ini, datang saja ke depan SMA Loyola Semarang, Jalan Karanganyar. Tapi jangan kepagian, sebab warung Lekker Paimo baru buka pukul 11 siang hingga 5 sore. (ren)