Home > METRO BERITA > KULINER > Lele Kremes Sambel Ijo Bu Atiek, Sahabat di Kala Kantong Cekak

Lele Kremes Sambel Ijo Bu Atiek, Sahabat di Kala Kantong Cekak

image
Lele Kremes (ilustrasi)

Tanggal tua, hidup jadi penuh dilema. Pengen makan enak, tapi kantong cekak. Trus piye?

Datang saja ke warung Ayam Kremes Sambel Ijo Bu Atiek di komplek PKL Undip Pleburan, Jalan Imam Bardjo, Semarang. Warung ini menjual aneka kremesan murah-meriah, misalnya, ayam kremes, lele kremes, telur kremes, tongseng ayam, dan lain-lain. Semua menu yang dijual di warung ini, dipatok dengan harga di bawah Rp. 10 ribu.

Meski murah meriah, tapi menu yang dijual di warung ini dijamin bikin ketagihan. Soalnya, Bu Atiek, sang empunya warung, tidak pelit bumbu saat meracik bahan-bahan masakannya. Bahan-bahan yang akan dikremes sudah dibumbui dulu dengan rempah-rempah rahasia. Lalu saat kita memesan kremesan, bahan-bahan tersebut akan digoreng bersama dengan tepung kremes.

Kalau kita memesan lele kremes, misalnya, dalam penyajiannya sudah termasuk nasi, lalapan, dan dua macam sambel, yaitu sambel ijo dan sambel merah. Yang berbeda dari penjual kremes lainnya, Bu Atiek menyediakan lalapan berupa daun singkong rebus yang sudah dibumbui sehingga rasanya asin, tidak hambar seperti lalapan pada umumnya. Lalapan ini meski sepele, tapi bisa menambah nikmat saat menyantap nasi, lauk dan sambel.

Untuk seporsi ayam, harganya Rp. 8.500. Lele kremes, Rp. 8 ribu. Rempela ati kremes, Rp. 6.500, dan tahu tempe kremes Rp. 5 ribu. Murah to? 

Warung kremes Bu Atiek juga melayani delivery order. Syaratnya, pemesanan minimal Rp. 50 ribu dan dipesan minimal sehari sebelumnya. Info lebih lanjut, datang ke warung Ayam Kremes Sambel Ijo Bu Atiek saja ya.. (ren)