Home > METRO BERITA > Lembaga Aliansi Indonesia Siap Berantas Pungli, KKN, Terorisme dan Narkoba

Lembaga Aliansi Indonesia Siap Berantas Pungli, KKN, Terorisme dan Narkoba

METROSEMARANG.COM – Lembaga Aliasnsi Indonesia (LAI) melakukan deklarasi bersama seluruh pengurus DPD dan DPC wilayah seluruh Jawa Tengah di Lapangan PRPP, Sabtu (17/12). Setelah deklarasi agenda yang langsung digelar adalah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menyusun program yang akan dilaksanakannya.

Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) melakukan deklarasi di Lapangan PRPP, Sabtu (17/12). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Aliansi Indonesia Djoni Lubis mengatakan agenda utama LAI adalah untuk memberangus pungli, KKN, terorisme dan penyalahgunaan Narkoba di Indonesia. Untuk itu, mereka bekerjasama dengan unsur pemerintah dan aparat penegak hukum untuk melaksanakan programnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah, Dwi Hartawan mengatakan pihaknya sudah berperan di Jawa Tengah untuk mengawal kasus-kasus penyalahgunaan wewenang.

“Selain itu kami juga sedang mengawal kasus guru yang diduga korupsi di Kebumen, tetapi sebenarnya dia tidak korupsi. Saya sendiri yang akan turun,” kata dia. (ade)