Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Lewat Enkripsi, ESET Lindungi Data dari Pencuri

Lewat Enkripsi, ESET Lindungi Data dari Pencuri

METROSEMARANG.COM – Kasus menyebarnya virus komputer ransomware membuat resah para pemilik data, terutama untuk segmen bisnis yang tidak ingin datanya bocor. Penyebar virus akan meminta sejumlah uang untuk menebus data yang telah diambil dan dienkripsi untuk diberikan kuncinya. Jika tidak, data akan dihapus oleh penyebar virus.

ESET memberikan fitur enkripsi untuk kemanan data. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Hal tersebut tidak akan terjadi jika data dilindungi oleh ESET Endpoint Solution di mana terdapat fitur disk encryption yang tidak memperbolehkan selain pemegang kunci untuk mengakses data. Dengan demikian, pencuri data tidak akan bisa membuka file meskipun sudah berpindah tangan.

“Keunggulan produk kami adalah alogaritma yang kkuat setara dengan militer. Kami juga sudah mendapat pengakuan dari Amerika dengan standar tertentu,” kata Technical Consultant PT Prosperita – ESET Indonesia, Yudhi Kukuh, Selasa (22/8).

Pasar yang disasar ESET adalah kelas bisnis, seperti lembaga keuangan, kesehatan, farmasi, teknologi informasi perangkat lunak dan lain-lain. Saat ini pasar di segmen bisnis berkontribusi 70 persen, sedangkan untuk retail berada di angka 30 persen. (ade)