Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Lewat Run For Charity, Mahasiswa Ilkom USM Donasikan Dana untuk YPAC

Lewat Run For Charity, Mahasiswa Ilkom USM Donasikan Dana untuk YPAC

METROSEMARANG.COM – Mahasiswa Semester 4 Ilmu Komunikasi (IlKom) Universitas Semarang (USM) Minggu (24/07) menggelar kegiatan “Run For Charity” di halaman Gedung DPRD Provinsi. Nantinya 30 persen dari biaya yang dikenakan peserta senilai Rp, 30 ribu akan disumbangkan bagi Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Semarang.

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Panitia Acara Run For Charity Ria Andiningrum Putri menjelaskan dalam ajang lari ini lebih dari seratus peserta menempuh jarak 3 Km, nantinya biaya pendaftaran para peserta itu akan akan kami donasikan untuk pendidika  anak-anak berkebutuhan khusus di YPAC.

“Sebanyak 30 persen dari Rp, 30 ribu biaya regristasi para peserta akan kami donasikan untuk Donasi Pendidikan YPAC Semarang. Saat ini terkumpul Rp, 5 juta,” terangnya.

Selain kegiatan donasi, lanjut Ria, kegiatan ininjuga menjadi salah satu Mata Kuliah di jurusan IlKom USM yakni Manajemen Acara, para mahasiswa di semester 4 dilibatkan semua untuk terlibat dalam kegiatan tersebut belajar menjadi Event Organizer (EO) yang mampu memenejemen acara.

“Persiapan kami dua bulan untuk menggelar Run For Charity dibantu dengan dukungan dana Kampus USM dan Fakultas serta dari para Sponsor. Seluruh Mahasiswa di IlKom Semester 4 dilibatkan kami belajar tentang mengurus perijinan hingga mengundang Pejabat Daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas FTIK USM Fajri Noor menambahkan tujuan utama menyelenggarakan kegiatan ini yakni memberikan pelajaran secara kangsung bagi mahasiswa untuk dapat memenejemen sebuah acara.

“Selain akademik, kami ingin selipkan didalamnya unsur kepedulian sosial dari masyarakat dalam bentuk Charity sehingga harapan kami kegiatan ini bisa di contoh dan dilanjutkan oleh universitas lainnya serta mahasiswa IlKom di tingkat bawah,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menuturkan, kegiatan ini dapat menginspirasi semua kalangan baik universitas, perusahaan swasta maupun pemerintah dan semua pihak untuk ikut membantu pendidikan anak berkebutuhan khusus yang ada di yayasan sosial.

“Kita bisa lakukan apa saja untuk membantu mereka (Kaum Difable) dengan berbagai acara yang dikemas yang didalamnya ada dana amal yang disumbangkan bagi Yayasan sosial saah satunya seperti YPAC Semarang ini,” ujar Ganjar. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link