LG Sematkan Teknologi Inverter Berkonsep Hemat Energi di AC Multi V 5 VRF

METROSEMARANG.COM – PT LG Electronics meluncurkan Air Conditioner (AC) Multi V 5 VRF (Variable Refrigerant Flow) dengan penggunaan kompresor inverter. Kehadiran Multi V 5 menjadi wujud keberhasilan inovasi perusahaan membawa teknologi inverter pada tingkatan lebih tinggi.

AC LG Multi V 5 VRF
Foto: istimewa

Menurut Air Conditioning Business Leader PT LG Electronics Indonesia, Dae Hyun Kim, pengembangan Multi V 5 VRF berfokus pada dua faktor utama yaitu penggunaan energi lebih efisien dan kenyamanan penggunaan.

“Dual Sensing Control menjadi andalan LG MULTI V 5, fitur Dual Sensing Control membantu unit pendingin ruangan ini mengevaluasi kondisi iklim hingga detail terkecil. Bila sistem pendingin ruangan konvensional hanya melacak suhu, LG MULTI V 5 melakukan pengukuran suhu dan tingkat kelembaban dalam ruangan maupun lingkungan luar ruang yang melingkupinya,” paparnya, Senin (13/11).

Dengan parameter pengukuran lebih komprehensif, LG Multi V 5 memiliki kemampuan lebih baik dalam  menentukan tingkat efisiensi energi optimal dalam pengoperasiannya. Fitur ini juga membuat LG Multi V 5 dapat memastikan kondisi pendinginan ruang berada pada tingkat kenyamanan lebih tepat.

Dengan teknologi baru ini mampu membuat LG Multi V 5 meningkatkan efisiensi energi dari 15 persen hingga 31 persen bergantung pada kondisi tingkat kelembaban sekitar.

LG Multi V 5 pun dibuat dengan sistem pelumasan canggih bertajuk Smart Oil Management yang dapat membuat pelumasan benar-benar dapat dilakukan hanya saat diperlukan.

LG juga menanamkan Ocean Black Fin sebagai penukar panas untuk memastikan LG Multi V 5 terlindung dari berbagai substansi penyebab korosi atau karat. Seperti halnya garam, pasir dan elemen lain yang terbawa angin laut ataupun polusi industrial yang didapat dari lingkungan sekitar. (ade)

You might also like

Comments are closed.