Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > LG Sematkan Teknologi Inverter Berkonsep Hemat Energi di AC Multi V 5 VRF

LG Sematkan Teknologi Inverter Berkonsep Hemat Energi di AC Multi V 5 VRF

METROSEMARANG.COM – PT LG Electronics meluncurkan Air Conditioner (AC) Multi V 5 VRF (Variable Refrigerant Flow) dengan penggunaan kompresor inverter. Kehadiran Multi V 5 menjadi wujud keberhasilan inovasi perusahaan membawa teknologi inverter pada tingkatan lebih tinggi.

AC LG Multi V 5 VRF
Foto: istimewa

Menurut Air Conditioning Business Leader PT LG Electronics Indonesia, Dae Hyun Kim, pengembangan Multi V 5 VRF berfokus pada dua faktor utama yaitu penggunaan energi lebih efisien dan kenyamanan penggunaan.

“Dual Sensing Control menjadi andalan LG MULTI V 5, fitur Dual Sensing Control membantu unit pendingin ruangan ini mengevaluasi kondisi iklim hingga detail terkecil. Bila sistem pendingin ruangan konvensional hanya melacak suhu, LG MULTI V 5 melakukan pengukuran suhu dan tingkat kelembaban dalam ruangan maupun lingkungan luar ruang yang melingkupinya,” paparnya, Senin (13/11).

Dengan parameter pengukuran lebih komprehensif, LG Multi V 5 memiliki kemampuan lebih baik dalamĀ  menentukan tingkat efisiensi energi optimal dalam pengoperasiannya. Fitur ini juga membuat LG Multi V 5 dapat memastikan kondisi pendinginan ruang berada pada tingkat kenyamanan lebih tepat.

Dengan teknologi baru ini mampu membuat LG Multi V 5 meningkatkan efisiensi energi dari 15 persen hingga 31 persen bergantung pada kondisi tingkat kelembaban sekitar.

LG Multi V 5 pun dibuat dengan sistem pelumasan canggih bertajuk Smart Oil Management yang dapat membuat pelumasan benar-benar dapat dilakukan hanya saat diperlukan.

LG juga menanamkan Ocean Black Fin sebagai penukar panas untuk memastikan LG Multi V 5 terlindung dari berbagai substansi penyebab korosi atau karat. Seperti halnya garam, pasir dan elemen lain yang terbawa angin laut ataupun polusi industrial yang didapat dari lingkungan sekitar. (ade)

Tinggalkan Balasan