Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Lhadalah..Bayi Laki-laki Dibuang di Musala Rumah Makan

Lhadalah..Bayi Laki-laki Dibuang di Musala Rumah Makan

image

KENDAL-Sesosok bayi laki-laki yang diperkirakan baru berusia dua hari, ditemukan di musala Rumah Makan Sakinah di jalan lingkar Kaliwungu Kendal. Bayi ditemukan terbungkus kain dan di sampingnya terdapat perlengkapan bayi termasuk susu dan popok.

Bayi laki-laki ini dirawat bidan dan perawat di Puskesmas Kaliwungu setelah ditemukan penjaga malam rumah makan Sakinah. Bayi saat ditemukan dalam kondisi sehat dan dibungkus kain serta berpakaian lengkap.

Menurut Suhardi, bayi ditemukan didalam musala rumah makan yang berada di belakang. Dirinya tidak tahu ada orang yang masuk ke musala padahal rumah makan tutup Lebaran. “Saya tidak tahu ada orang masuk ke rumah makan, padahal rumah makan ini tutup selama lebaran dan buka Jumat besok,” katanya, Rabu (30/7).

Bayi ditemukan tergeletak di dalam musala dan kemudian dilaporkan ke polisi. Oleh petugas kepolisian, bayi kemudian dibawa ke puskesmas untu mendapatkan perawatan. “Bayi dibawa polisi ke puskesmas karena masih kecil kondisinya juga lemas,” tambahnya.

Diperkirakan usia bayi saat ditemukan masih berusia dua hari, pasalnya tali pusar belum putus. Perawat Puskesmas Kaliwungu mengatakan, bayi lahir melalui tenaga medis dan saat dibawa dalam keadaan sehat.

“Saat dibawa ke Puskesmas dalam kondisi sehat beratnya normal diperkirakan usianya baru dua hari,” kata  Sri Kadarwati,perawatan puskesmas Kaliwungu kepada wartawan.

Kini bayi masih dirawat di Puskesmas Kaliwungu menunggu penyelidikan petugas Polsek Kaliwungu. Jika dalam seminggu belum juga menemukan orangtuanya  bayi akan akan diserahkan ke panti asuhan dan dalam pengawasan Dinas Sosial Kabupaten Kendal. Kasus penemuan bayi ini dalam penanganan Polsek Kaliwungu. (MS-05)