Home > METRO BERITA > Lhaiske, Maling Terekam CCTV Nyolong Kamera di Surtikanti

Lhaiske, Maling Terekam CCTV Nyolong Kamera di Surtikanti

image

SEMARANG – Aksi pencurian terekam CCTV diketahui terjadi di sebuah rumah di Jalan Surtikanti Utara nomor 32 RT 01 RW 04, Bulu Lor Semarang Utara, Kamis (28/8) pagi.

Sejumlah barang berharga milik keluarga Markus Setiyo Budi (40) tersebut raib digasak pencuri. Di antaranya lima unit kamera digital, sebuah handycam serta uang tunai Rp 1,2 juta.

Kejadian itu diketahui ketika anak korban melihat monitor CCTV pukul 04.30. Monitor tersebut memperlihatkan pintu rumah dalam kondisi terbuka. “Pertama yang mengetahui anak saya. Dilihatnya di monitor, pintu rumah kok terbuka,” terang Markus saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Kamis siang.

Anak korban awalnya mengira jika ada seorang anggota keluarga yang sudah ke luar rumah untuk membuka toko yang terletak di halaman. Namun ternyata saat itu anggota keluarga lain belum terbangun. “Setelah dicek ternyata pintu dalam keadaan tercongkel. Lalu kami cek barang-barang sudah hilang,” jelasnya.

Markus memaparkan, pada Rabu (27/8) sekira pukul 22.00, seluruh anggota keluarganya mulai beranjak tidur. “Memang saya pasang CCTV untuk mengetahui hal yang terjadi sewaktu kami sekeluarga tidur atau tidak berada di rumah,” imbuhnya.

Kejadian itu akhirnya dilaporkan ke Mapolrestabes Semarang. Dengan bekal rekaman CCTV, Markus berharap, pencuri di rumahnya bisa segera ditangkap.

Kanit I SPKT AKP Suwarna mengatakan, pengguna CCTV memang banyak manfaatnya, terutama untuk mempermudah penyelidikan polisi jika terjadi kasus seperti itu. “Kami sarankan agar masyarakat menggunakan CCTV, tapi juga tetap harus berfungsi jangan hanya pasangan saja,” ungkapnya.

Lanjut Suwarna, rekaman CCTV tersebut bisa digunakan sebagai dasar untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan.

Kasus tersebut telah resmi tercatat dengan nomor laporan, LP/B1375/VIII/2014/Jateng/Res Tbs. Guna penanganan selanjutnya masih dalam penanganan Satuan Reskrim Polrestabes Semarang. (les)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link