Home > METRO BERITA > Libur Idul Adha, Tak Ada Lonjakan Penumpang di Bandara Ahmad Yani

Libur Idul Adha, Tak Ada Lonjakan Penumpang di Bandara Ahmad Yani

METROSEMARANG.COM – Mendekati Hari Raya Idul Adha, Senin (12/9) mendatang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang tidak sediakan ekstra flight. Tidak ada lonjakan yang  signifikan selama libur Idul Adha menjadi salah satu alasan tidak ada penerbangan tambahan.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

“Sejauh ini belum ada lonjakan berarti ya, tapi sejak hari Rabu jumlah penumpang yang melewati bandara cukup meningkat,” kata Dian Permata Sari, Communication and Legal Section Head, Sabtu (10/9) siang.

Tercatat ada 11.585 penumpang yang melewati bandara, dengan rincian penumpang yang datang mencapai 6.397 dan 5.188 penumpang yang berangkat. Dian mengatakan jumlah penumpang tersebut sama seperti jumlah penumpang pada akhir pekan.

Memang, kata dia libur Idul Adha tidak seramai libur Idul Fitri, Natal, atau tahun baru. Tetapi PT. Angkasa Pura I sebagai pengelola bandara Ahmad Yani Semarang tetap berusaha memberikan yang terbaik. Salah satunya dengan menyiapkan posko Idul Adha.

“Kami tetep memberikan pelayanan maksimal, posko Idul Adha contohnya. Posko ini akan dibuka sejak tanggal 10 sampai 13 besok,” pungkas Dian. (vit)