Home > METRO BERITA > Libur Lebaran, Wisatawan Berjejalan di Bonbin Mangkang

Libur Lebaran, Wisatawan Berjejalan di Bonbin Mangkang

image

SEMARANG – Libur Lebaran, sejumlah tempat wisata di Semarang ramai diserbu pengunjung. Seperti yang terlihat dari pantauan metrosemarang.com di Bonbin Mangkang, Minggu (3/8/2014). Pengunjung terus berdatangan, meski cuaca Semarang mulai menyengat.

Mereka memenuhi hampir di tiap sudut area bonbin. Para pengunjung tersebut rata-rata datang secara berombongan bersama keluarga. Selain bisa melihat bermacam koleksi satwa seperti: harimau, orangutan, buaya serta rusa, pengunjung juga bisa menikmati bermacam wahana permainan untuk anak, antara lain, flyng fox, becak air, atau naik gajah.

Satu lagi wahana yang ramai dipadati pengunjung, yakni museum satwa. Di museum ini dapat dilihat puluhan satwa langka yang telah diawetkan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antusiasme masyarakat untuk berwisata di Bonbin Mangkang masih akan terjadi hingga nanti H+7 Lebaran.

Pada libur Lebaran ini, pengelola Bonbin Mangkang memprediksi akan ada peningkatan jumlah pengunjung sekitar 10%, dibanding Lebaran tahun lalu yang mencapai 70.000 orang. Puncak kenaikan jumlah pengunjung diperkirakan akan terjadi pada H+1 dan H+7, dengan jumlah bisa mencapai 15.000 orang. (MS-01)