Home > METRO BERITA > KULINER > Libur Lebaran, WSI Kendal Dikunjungi 5.000 Orang per Hari

Libur Lebaran, WSI Kendal Dikunjungi 5.000 Orang per Hari

image
Obyek wisata Tirto Arum Baru ramai dikunjungi saat libur Lebaran tahun ini. Foto Metro

KENDAL – Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Kendal pada libur Lebaran tahun ini meraup untung besar. Setidaknya dalam sehari jumlah pengunjung pada libur Lebaran di atas 4.000 orang, dan kebanyakan pengunjung dari warga Kendal dan pemudik yang pulang ke Kendal.

Seperti di  obyek wisata Wersut Seguni Indonesia (WSI), Desa Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari. Di obyek wisata pantai dan pentas lumba-lumba ini, hampir 5.000 pengunjung hadir setiap harinya. 

Direktur WSI, Deny Carso mengatakan, pengunjung di WSI pada libur lebaran ini mengalami kenaikan signifikan. “Pada hari biasa maksimal hanya 200 orang, tapi sejak dua hari lalu kami mencatat rata-rata ada 5.000 pengunjung setiap hari,” ujar Deny.

Wahana andalan WSI adalah pemandangan pantai serta pertunjukkan lumba-lumba. Memiliki koleksi hingga 25 ekor, WSI juga menawarkan pengobatan alternatif berupa terapi lumba-lumba. Menurut Deni, ramainya pengunjung juga ditentukan oleh harga tiket masuk yang tidak mengalami kenaikan.

“Tiket masuk pantai Rp 10 ribu, sementara pertunjukkan lumba-lumba Rp 25 ribu. Jumlah pengunjung saat ini saya prediksi bakal kalah dengan jumlah pengunjung pada akhir pekan nanti,” terangnya.

Sementara di obyek wisata Tirto Arum Baru yang berada di Jalan Soekarno Hatta, jumlah pengunjung setiap harinya mencapai 4.000 orang. Direktur Tirto Arum Baru, Sri Sarwo Utomo mengatakan, lonjakan pengunjung tersebut merupakan dua kali lipat dibandingkan pada hari biasa.‎ “Biasanya maksimal cuma 2.000, tapi kali ini benar-benar penuh, sampai lahan parkir pun tidak mencukupi,” tuturnya.

Seorang pengunjung bernama Prayoga (28) mengatakan ia datang ke Tirto Arum Baru karena ingin bersantai di kolam airnya. Datang bersama istri dan kedua anaknya, laki-laki asli Jepara itu mengaku menyukai wisata air, dan Tirto Arum Baru merupakan pilihannya lantaran berada di pusat kota.

“Saya mencari wisata yang mudah dijangkau. Meski agak ramai, tapi setidaknya ada hiburan selama liburan,” ujarnya singkat. (MS-05)