Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Liburan Asyik, Hemat Duit

Liburan Asyik, Hemat Duit

Ilustrasi
Ilustrasi

SUDAH liburan ya? Bingung mau kemana? Pergi dengan keluarga boleh…atau dengan teman-teman juga boleh. Eits…. tunggu dulu, sebelum liburan dimulai, tentukan dahulu mau ngapain dan kemana kita akan berlibur. Yuk, simak tips menarik berikut.

1. Backpaking

Hayo, siapa yang suka backpacker-an yang menantang tapi ringan uang. Gak usah pergi ke luar kota apalagi luar negeri… Untuk pemula, cukup ke Gedong Songo berjalan kaki mengelilingi bukit bercandi atau Gunung Ungaran untuk mendaki gunung yang rintangannya tak terlalu sulit. Kedua tempat itu terletak di Kabupaten Semarang alias Ungaran. Hemat waktu, tenaga dan duit. Gak sampai keluar uang 50 ribu dech… dijamin!

2. Bekerja freelance

Kalau ini bagi yang suka mencari uang saku sendiri alias anak mandiri. Bekerja sambil liburan, liburan sambil bekerja. Tapi inget, cari perusahaan yang berlisensi atau dapat dipertanggungjaabkan. Lalu lihat dan cermati jenis freelance tersebut, cari yang ringan, santai dan tak bertarget. Barulah lihat fee yang didapat. Terlepas dari itu, perlu diingat, freelance ini hanya mengisi waktu luang untuk menambah pengalaman dan kepercayaan diri aja lho…

3. Membaca buku

Ini pasti untuk kamu yang suka baca buku alias kutu buku. Cukup browsing di internet tentang buku te-update, lalu pergi ke toko buku kalau punya duit. Kalau mau yang lebih irit ya pergi ke perpustakaan.

4. Nonton film

Pecinta film pasti gak pernah ketinggalan berita ter-update tentang film terbaru. Mungpung liburan, nonton sebanyak-banyaknya film yang lagi booming bareng teman-teman. Tapi inget, pilih film yang edukatif dan inspiratif!

5. Mengembangkan hobi

Yang suka otak-atik otak pasti suka berkreasi dengan segala sesuatu disekitarnya. Gak perlu keluar rumah menghabiskan uang. Cukup cari barang di rumah yang dapat didaur ulang, lalu kreasikan deh barang itu sesuai imajinasi. So simple!

6. Istirahat di rumah

Setelah lelah berkegiatan sekolah atau kuliah, duduk manis di rumah juga boleh. Hilangkan sejenak agenda rutinitas sekolah atau kuliah. Menikmati suasana rumah dari bangun tidur sampai tidur lagi tanpa kegiatan alias leyeh-leyeh. Tapi jangan lupa, sesekali bantu orangtua kan gak ada salahnya. (die)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link