Beranda EXPLORE SEMARANG Liburan Bersama Keluarga di Semarang, Destinasi Berikut Ini Bisa Jadi Tempat Seru-Seruan...

Liburan Bersama Keluarga di Semarang, Destinasi Berikut Ini Bisa Jadi Tempat Seru-Seruan Bareng

BERBAGI
sumber: diahayukinasih.wordpress.com

 

TAK cuma punya lumpia yang kelezatannya sudah terkenal sejak zaman dahulu kala, Semarang juga menjadi salah satu kota dengan banyak pilihan wisata yang cocok buat keluarga. Dengan akses transportasi yang mudah dari dan ke Semarang, tidak heran kalau Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini kerap jadi jujugan keluarga yang ingin menikmati waktu bersama di sana.

Sudah punya rencana ke kota ini, tapi masih bingung mau ke mana saja selama di sana. Beberapa destinasi di Semarang ini mungkin bisa jadi ide liburan bareng keluarga di sana.

Simpang Lima

Selain menjadi pusat kuliner, kawasan ini juga menjadi pusat keramaian di Kota Semarang. Ada banyak hotel dekat Simpang Lima Semarang yang bisa jadi tempat istirahat paling strategis. Selain dekat dengan banyak tempat makan, menginap di hotel dekat Simpang Lima Semarang juga membuat pergerakanmu di kota ini jadi lebih leluasa karena dekat dengan banyak destinasi wisata di sana.

Lawang Sewu

Tidak jauh dari Simpang Lima, terdapat bangunan bersejarah Lawang Sewu yang dulu terkenal karena keangkerannya. Tapi itu dulu, karena sekarang Lawang Sewu sudah berbenah dan menjadi tempat liburan keluarga yang ramah anak dan memberikan banyak pengetahuan tentang sejarah di Kota Semarang.

Masjid Agung Jawa Tengah

sumber:simas.kemenag.go.id

 

Selain bangunannya yang masih bergaya Jawa kuno, satu hal yang menarik di Masjid Agung Jawa Tengah adalah payung-payung raksasa di halamannya yang mirip dengan payung di Masjid Nabawi, Arab Saudi. Baik ketika menutup ataupun membuka, akan membuatmu merasa seolah-olah sedang berada di Masjid Nabawi yang juga menjadi makam Nabi Muhammad SAW.

Pagoda Avalokitesvara

Semarang adalah kota dengan masyarakat yang beragam. Selain memiliki Masjid dengan arsitektur unik, Semarang juga punya Pagoda Avalokitesvara yang menjadi pusat ibadah masyarakat penganut agama Buddha. Bangunan ini adalah Pagoda tertinggi di Indonesia yang tercatat di MURI, dan terbuka untuk masyarakat umum yang ingin melihat keindahan dan kemegahan bangunan tujuh tingkat ini.

Pantai Tirang

Selain wisata arsitektur yang cantik, Semarang juga memiliki pantai dengan pemandangan yang cantik. Salah satunya adalah Panti Tirang yang terletak tak jauh dari Bandara Ahmad Yani.

Pantai ini memiliki pasir halus dan landai dengan ombak lautan yang tenang khas pantai utara di Jawa. Duduk santai menikmati matahari senja atau bermain di pasir pantai tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi keluarga.

Candi Gedong Songo

Di lereng Gunung Ungaran, terdapat Candi Gedong Songo yang mungil namun memiliki nilai sejarah yang tinggi. Selain belajar sejarah, pemandangan di kawasan Candi Gedong Songo juga sangat cantik, dengan udara sejuk khas pegunungan yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Umbul Sidomukti

sumber:bakpiamutiarajogja.com

Berada di puncak bukit, kamu bisa melihat betapa indahnya Kota Semarang dari ketinggian dari Umbul Sidomukti. Kawasan ini juga dikenal dengan udaranya yang sejuk karena berada di ketinggian, dengan berbagai tempat wisata yang menarik untuk anak-anak seperti naik kuda, flying fox dan melakukan banyak kegiatan seru lainnya.

Kebun Binatang Mangkang

Bagi masyarakat sekitar Semarang, tempat ini lebih dikenal dengan sebutan Bonbin Mangkang. Taman margasatwa ini adalah rumah bagi puluhan jenis hewan, dengan sungai buatan yang dilengkapi perahu di tengah-tengahnya. Anak-anak bisa main perahu dan melakukan banyak hal seru lainnya di Kebun Binatang kebanggaan warga Semarang ini.

Ada banyak tempat menarik untuk liburan bareng keluarga di Semarang bukan? Di antara beberapa pilihan di atas, mana yang sudah masuk itinerary kamu? (red)