Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Liluk Optimistis Pemain PSIS Sanggup Atasi Tekanan

Liluk Optimistis Pemain PSIS Sanggup Atasi Tekanan

image
Fauzan Fajri dkk wajib memaksimalkan dukungan suporter Semarang untuk menggulung PPSM Magelang. Foto Metro

SEMARANG – Tambahan tiga angka lagi bakal memastikan satu tempat di fase 16 besar menjadi milik PSIS. Tapi, kewajiban menang atas PPSM Sakti, Senin (11/8/2014), dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi Fauzan Fajri cs.

PSIS dipastikan masuk babak 16 besar Divisi Utama jika sanggup menekuk pasukan Macan Tidar di matchday 11. Meski masih ada tiga pertandingan setelahnya, poin tim kebanggaan wong Semarang ini sudah tak mungkin terkejar Persip Pekalongan yang saat ini berada di trap ketiga Grup 4 dengan koleksi 14 angka.

Mengingat laga kontra PPSM begitu krusial, ada kekhawatiran bakal mengganggu mental skuad racikan Eko Riyadi. Namun, tanpa bermaksud meremehkan PPSM, Manajer Tim Wahyu ‘Liluk’ Winarto optimistis pemain-pemain Mahesa Jenar sanggup mengatasi tekanan di lapangan.

“Harus diakui, pertandingan melawan PPSM akan memberi tekanan kepada pemain. Tapi, saya rasa tidak akan berdampak besar terhadap mental bertanding anak-anak, karena selama ini kami selalu menganggap semua pertandingan adalah final,” tandasnya, Sabtu (9/8/2014).

Pria berbadan subur ini berharap, Fauzan Fajri dkk bisa menikmati pertandingan dan bermain all out sampai peluit akhir. “Yang penting anak-anak bisa fokus dan menikmati pertandingan. Itu saja,” ucapnya.
Senada juga dilontarkan pelatih Eko Riyadi. Dia menegaskan, anak didiknya tak akan terpengaruh dengan permasalahan yang saat ini masih membelit kubu Magelang. Eks stopper Mahesa Jenar itu tetap menganggap PPSM sebagai tim kuat.

“Mereka (PPSM) baru saja kehilangan angka di Kudus. Bisa jadi, anak-anak Magelang bakal termotivasi untuk mencari poin pengganti di Semarang. Apalagi, di putaran pertama kemarin, mereka kalah lawan kita sehingga terpacu untuk revans,” katanya.

Di partai terakhir, Rene Martinez dkk keok 0-2 saat melawat ke markas Persiku. Hasil itu sekaligus mengubur peluang tim Kota Gethuk untuk melaju ke fase selanjutnya. Saat ini, perolehan poin mereka masih terkunci di angka 14, dengan tiga pertandingan tersisa dan berjarak sembilan angka dari PSIS yang masih menyimpan tabungan satu laga. (*)