Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Liluk Salut Dukungan Suporter Semarang

Liluk Salut Dukungan Suporter Semarang

 

Pemain-pemain PSIS membalas dukungan yang sudah diberikan suporter Semarang dengan kemenangan 3-0 atas Persip Pekalongan. Foto Metro/MS-01
Pemain-pemain PSIS membalas dukungan yang sudah diberikan suporter Semarang dengan kemenangan 3-0 atas Persip Pekalongan. Foto Metro/MS-01

SEMARANG – Kemenangan atas Persip Pekalongan tak hanya membawa PSIS makin kokoh di puncak Grup 4. Mahesa Jenar pun bakal leluasa memilah calon lawan yang bakal dihadapi di fase 16 Besar. Manajemen PSIS menegaskan bahwa sukses tersebut juga tak lepas dari dukungan fanatic suporter Semarang.

“Dukungan yang diberikan suporter sore ini benar-benar membuat kami salut. Sekalipun PSIS sudah memastikan lolos 16 besar, mereka tetap setia datang ke stadion dan tak henti-hentinya memberi dukungan sepanjang pertandingan. Perjuangan suporter layak diberi apresiasi,” sebut Wahyu ‘Liluk’ Winarto, Manajer Tim PSIS, seusai pertandingan.

Melakoni laga kandang terakhir putaran grup di Stadion Jatidiri, Jumat (15/8/2014) sore, anak-anak Semarang sukses melumat Persip dengan skor 3-0. Gol-gol kemenangan jawara Liga Indonesia 1999 itu dihadirkan oleh Ronald Fagundez, Nufiandani dan Hari Nur Yulianto. Berkat kemenangan ini, kans PSIS menjuarai Grup 4 semakin besar. Pasukan Mahesa Jenar kini mengoleksi 29 poin, unggul tiga angka di atas Persis.

Meski peluang menjadi juara grup cukup besar, Liluk mengaku masih akan melihat hasil pertandingan tim-tim di Grup 1,2, dan 3 yang akan menjadi lawan PSIS di fase selanjutnya. “Yang pasti, hasil sore ini membuat kita lebih leluasa untuk menentukan calon lawan di babak 16 besar. Setelah ini, manajemen akan menggelar rapat untuk menentukan strategi selanjutnya,” imbuhnya.

Di dua partai terakhir, Fauzan Fajri akan melakoni laga tandang di Purwodadi dan Rembang. Satu kemenangan lagi, bakal memastikan PSIS menjadi jawara Grup 4, karena selisih gol mereka jauh lebih baik ketimbang Persis. (*)