Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Liluk Tegaskan Perburuan Pemain PSIS Belum Tuntas

Liluk Tegaskan Perburuan Pemain PSIS Belum Tuntas

METROSEMARANG.COM – Manajer Tim PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto menyatakan timnya belum akan menghentikan perburuan pemain baru demi menambah kedalaman skuat sebelum berlaga di babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Masih ada tiga pemain lagi yang dijadikan bidikan untuk mengisi beberapa slot yang masih lowong.

Lima pemain anyar PSIS resmi diperkenalkan, Selasa (13/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Lima pemain anyar PSIS resmi diperkenalkan, Selasa (13/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Manajemen PSIS resmi mengikat lima penggawa anyar usai merampungkan putaran grup ISC B. Mereka adalah Arif Yanggi Rahman, Iwan ‘Samson’ Wahyudi, Bayu Andra Cahyadi, Dedi Cahyono Putro dan Herry Susilo. Kelimanya langsung diperkenalkan di mes PSIS, Selasa (13/9).

Menurut Liluk, dengan bergabungnya lima pemain tersebut, dia optimistis Mahesa Jenar bisa mewujudkan target juara yang diberikan manajemen. “Setelah lima pemain ini, kami masih akan merekrut setidaknya tiga pemain lagi untuk membangun tim yang solid,” ujarnya.

Kecuali Herry Susilo, empat pemain yang didatangkan manajemen semuanya berposisi sebagai gelandang/winger. Padahal, sebelumnya PSIS sudah kehilangan dua bek, Ahmad Mahrus Bahtiar dan Fajar Bagus Bintoro yang dilepas bersama kiper Barep Wahyudi dan Wage Dwi Aryo.

“Setelah menyelesaikan putaran grup, kami langsung menjalin komunikasi dengan pemain-pemain incaran. Beberapa di antaranya sudah langsung bergabung, sedangkan yang lainnya saya harapkan bisa secepatnya menjadi bagian PSIS,” kata pria berbadan subur ini.

Sementara, pelatih Eko Riyadi cukup antusias dengan keberhasilan manajemen mendatangkan pemain baru. Eks peracik strategi Persitema Temanggung itu mengisyaratkan masih butuh tambahan pemain untuk memperkuat barisan pertahanan.

“Dengan hadirnya pemain baru tentu saja akan membuat persaingan di dalam tim semakin ketat, sehingga saya juga punya banyak pilihan saat menentukan strategi. Saat ini saya masih butuh tambahan pemain di posisi stopper untuk menggantikan Mahrus Bahtiar yang sudah dicoret,” kata dia.

Setelah melepas Bahtiar, PSIS praktis tinggal menyisakan tiga bek tengah, yakni Fauzan Fajri, Tegar Pribadi, dan Anhar Latif Prayogo. Sedangkan di posisi bek sayap hanya tersedia Safrudin Tahar dan Andriantono Ariza plus rekrutan anyar Herry Susilo yang bisa dimainkan sebagai fullback kanan atau stopper.

Dengan demikian hanya Andriantono yang punya spesialisasi sebagai bek kiri murni. Sebelumnya Mahesa Jenar lebih dulu mencoret Topas Pamungkas dan disusul Fajar Bagus Bintoro yang biasa ditugasi mengawal sisi kiri pertahanan.

Posisi penjaga gawang juga masih butuh tenaga baru. Setelah mendepak Barep Wahyudi, slot kiper PSIS hanya menyisakan dua pemain, Syaiful Amar dan Fajar Setya Jaya yang saat ini masih membela Jawa Tengah di PON XIX/2016 Jawa Barat. (twy)