Home > METRO BERITA > Lima Jam Terjebak Longsor, Jessica Ditemukan Tak Bernyawa

Lima Jam Terjebak Longsor, Jessica Ditemukan Tak Bernyawa

METROSEMARANG.COM – Jessica, salah satu korban yang terjebak tanah longsor di rumahnya, RT 04/RW XI, Kelurahan Ngesrep, Banyumanik, Semarang, ditemukan meninggal dunia oleh regu penyelamat Basarnas pada Minggu (2/10) pukul 23.19 WIB.

Jasad Jessica dievakuasi regu penyelamat. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Jasad Jessica dievakuasi regu penyelamat. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Agus Haryono Kepala Kantor Basarnas Semarang mengatakan perempuan 18 tahun itu ditemukan tak bernyawa tepat dibawah reruntuhan bangunan rumahnya. Saat kejadian, korban bersama adiknya, Jansen berada di kamar belakang yang tertimbun reruntuhan talud.

“Jessica meninggal dunia dan langsung dibawa ke RS Elisabeth Semarang,” ungkap Agus kepada¬†metrosemarang.com, Senin (3/10) dini hari.

Jessica diketahui terjebak material longsoran tanah dan bangunan rumahnya selama kurang lebih lima jam. Pasalnya, tanah longsor yang menerjang lokasi itu terjadi kisaran pukul 19.00 WIB.

Menurutnya regu penyelamat kini masih melanjutkan pencarian terhadap Jensen, bocah laki-laki 10 tahun yang juga terjebak longsor di lokasi yang sama.

“Masih lanjut pencarian satu korban lagi. Dan kami melaporkan untuk sementara ini pukul 01.10 WIB tubuh Jensen sedang dievakuasi oleh tim SAR,” tegasnya.

Seperti diketahui tanah yang menopang Bukit Sari di Jalan Bukit Bromo RT 04/RW XI, Kelurahan Ngesrep, Banyumanik, mengalami longsor pada Minggu (2/10). Empat dari enam orang selamat sementara dua orang lainnya terjebak reruntuhan. Lokasi itu berada tak jauh dari Bukit Gombel. (far)