Home > METRO BERITA > PERISTIWA > Lima Perampok Sadis Ditembak, Tiga Buron

Lima Perampok Sadis Ditembak, Tiga Buron

Lima anggota kawanan perampok lintas provinsi yang berhasil diringkus Ditreskrimum Polda Jateng. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Lima anggota kawanan perampok lintas provinsi yang berhasil diringkus Ditreskrimum Polda Jateng. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah meringkus lima anggota kawanan perampok yang biasa beraksi di beberapa daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka dikenal sadis dengan spesialisasi perumahan elite yang dihuni pengusaha kaya.

Para tersangka yakni AN warga Purwokerto, SG warga Gombong Kebumen, KN warga Jember,  AZ warga Probolinggo, dan HT warga Jember. Kelimanya ditangkap di tempat persembunyiannya, di Kota Jember, Rabu (10/12) malam. Petugas terpaksa melepaskan tembakan yang tepat mengenai kaki para tersangka karena berusaha melarikan diri.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng, Kombes Pol Purwadi Arianto mengatakan, kelima pelaku merupakan anggota komplotan yang berjumlah 10 orang. Dua anggota lainnya sudah  berhasil dibekuk jajaran Polres Banyumas, dan masih ada tiga pelaku yang sampai saat ini buron.

“Sasarannya juragan-juragan kaya, mereka langsung menyergap rumah sasarannya dan menyekap penghuni,” ucap Purwadi kepada wartawan di Mapolda Jateng, Kamis (11/12).

Barang bukti berupa tiga buah parang, satu tablet ponsel, tiga buah lakban uang jutaan rupiah dan satu unit mobil Toyota Kijang bernopol W 514 ND yang digunakan pelaku berhasil diamankan petugas. (yas)