Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Lini Serang Bhayangkara U-21 Mulai Unjuk Gigi

Lini Serang Bhayangkara U-21 Mulai Unjuk Gigi

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara FC U-21 berpesta gol ke gawang PS Pemuda Ansor Semarang (PAS) pada laga ujicoba di Stadion Jatidiri, Jumat (7/10) malam. Pelatih Nova Arianto memberikan pujian atas kontribusi barisan penyerang yang sukses menjaringkan setengah lusin gol.

Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Meladeni anggota Divisi I PSSI Semarang, Nova menampilkan komposisi berbeda di masing-masing babak, dengan melibatkan dua pemain seleksi Syahrul Umarela dan M Rafli.

Bhayangkara menutup paruh pertama dengan keunggulan tiga gol, melalui Syahrul Umarela dan Rendi Pradana (2 gol). Striker Timnas U-19, M Rafli yang masuk di babak kedua langsung mengukir brace di laga debutnya bersama tim milik Polri, sebelum Irawan Rizky Anggoro menutup kemenangan 6-0 lewat eksekusi penalti di penghujung pertandingan.

“Lini serang sudah mulai ada peningkatan. Dua pemain seleksi coba saya masukkan dalam formasi untuk persiapan lawan Persib dan hasilnya cukup memuaskan,” kata Nova, seusai pertandingan.

Vava, sapaan akrabnya, juga mengisyaratkan bakal merekomendasikan Syahrul dan Rafli agar bisa bergabung bersama timnya. Keduanya dinilai bisa menjadi pemain penting bagi Bhayangkara U-21.

“Keduanya punya kemampuan yang cukup bagus dan mereka layak menjadi bagian tim ini. Tapi, saya masih harus berdiskusi dengan manajemen,” imbuhnya.

Syahrul yang merupakan jebolan Tim Pra PON Maluku tampil impresif untuk mengisi sisi kanan penyerangan. Pun dengan Rafli yang bisa cepat menyatu dengan tim meski baru sehari berada di Semarang.

Jika keduanya jadi direkrut, Vava bakal memiliki banyak opsi di lini serang. Apalagi, Erik Dwi Ermawansyah juga sudah kembali ke dalam skuat usai dibekap cedera lutut.

Barisan penyerang Bhayangkara muda belakangan memang menjadi sorotan karena tak kunjung bikin gol dalam tiga laga resmi terkini. Kondisi ini juga berimbas pada performa TM Ichsan dkk yang masih mengalami puasa kemenangan di ISC U-21.

Sementara, Manajer Bhayangkara U-21, Herukoco juga mengaku puas dengan penampilan armada Nova Arianto. “Secara permainan sudah banyak peningkatan. Soal pemain seleksi akan kami putuskan setelah evaluasi bersama tim pelatih. Kemungkinan Senin pekan depan sudah ada keputusan,” paparnya.

Bhayangkara U-21 dijadwalkan menjamu Persib, Senin (17/10) dalam lanjutan ISC U-21. Sebelum meladeni Maung Bandung, Nova Arianto sudah mengagendakan satu kali ujicoba lagi pada Rabu (12/10) pekan depan. (twy)