Home > METRO BERITA > Fokus Metro Semarang > Lokasi Parkir Pengganti Pandanaran Masih Dipenuhi Pedagang

Lokasi Parkir Pengganti Pandanaran Masih Dipenuhi Pedagang

wpid-p_20141130_115155.jpg
Jalan HOS Cokroaminoto. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang sudah menyiapkan lokasi parkir pengganti bagi pengunjung pusat oleh-oleh di Jalan Pandanaran. Namun, sehari sebelum pemberlakuan sterilisasi parkir di Jalan Pandanaran, kantung parkir baru belum sepenuhnya siap.

Seperti yang terlihat di ruas Jalan HOS Cokroaminoto, Minggu (30/11) siang. Di lokasi tersebut masih dipenuhi lapak-lapak pedagang Pasar Bulu. Padahal, Dishubkominfo Kota Semarang bakal menjadikan Jalan HOS Cokroaminoto dan Batan Miroto, Pekunden sebagai lokasi parkir untuk menampung kendaraan pengunjung pusat oleh-oleh Jalan Pandanaran.

Di dua lokasi baru itu, Dishub menargetkan bisa menampung puluhan kendaraan. “Kita memperkirakam lokasi parkir pengganti bisa menampung sekitar 80 kendaraan,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Agus Harmunanto.

Sterilisasi parkir Jalan Pandanaran akan berlaku efektif mulai Senin (1/12) besok. Kendaraan, khususnya mobil dilarang parkir di Jalan Pandanaran, tepatnya mulai perempatan Kyai Saleh dan Pekunden ke arah barat hingga Bundaran Tugu Muda.

Sementara, Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Pungky Bhuana memgatakan, dengan kebijakan tersebut diharapkan bisa mengurai kemacetan yang biasa terjadi di Jalan Pandanaran. “Masyarakat sebaiknya juga ikut berpartisipasi agar kebijakan ini bisa efektif,” katanya. (yas)