Home > METRO BERITA > Long Weekend Imlek, Daop 4 Semarang Siapkan Empat Kereta Tambahan

Long Weekend Imlek, Daop 4 Semarang Siapkan Empat Kereta Tambahan

METROSEMARANG.COM – Untuk menyambut musim liburan panjang saat Tahun Baru Cina, PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan empat kereta tambahan untuk berbagai jurusan dari Semarang.

Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Edy Koeswoyo mengatakan keempat kereta tambahan itu meliputi kereta Argo Muria jurusan Semarang Tawang-Stasiun Gambir PP dengan total kapasitas 450 penumpang, kereta Ciremai Ekspres jurusan Semarang Tawang-Bandung PP, kereta Harina jurusan Surabaya-Bandung PP dan kereta Argo Muria Tambahan jurusan Semarang Tawang-Stasiun Gambir PP.

“Semua kereta itu kita jalankan hingga 29 Januari nanti,” kata Edy, Jumat (27/1).

“Untuk kereta tambahan liburan Imlek, kita menyiapkan satu kereta Argo Muria Tambahan dengan stamformasi menggunakan 8 kereta eksekutif dan total tempat duduk sebanyak 400 seat. Selain itu, kita memaksimalkan rangkaian buat KA Argo Muria, KA Ciremai Ekspress, dan KA Harina dengan menambah 1 kereta tambahan,” terangnya.

Pihak perseroan, katanya, juga membuka penjualan tiket KA tambahan untuk Liburan Imlek 2017 dengan memaksimalkan seluruh ketersediaan sarana yang dimiliki.

Penjualan tiket KA tambahan Liburan Imlek 2017 dibuka pada Jumat 27 Januari 2017 pukul 00.01 WIB. (far)