Home > METRO BERITA > LPPOM MUI Tanamkan Pentingnya Produk Halal bagi Pelajar

LPPOM MUI Tanamkan Pentingnya Produk Halal bagi Pelajar

METROSEMARANG.COM – Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI  menggagas adanya Olimpiade Halal yang diikuti para pelajar di Jawa Tengah. Direktur LPPOM MUI Jawa Tengah, Ahmad Rofiq mengatakan pentingnya membangun kesadaran bersama tentang pangan halal. Hal ini perlu menjadi fokus perhatian karena belum banyak makanan, obat-obatan, atau kosmetika dipasaran yang telah bersertifikat halal.

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

“Kasus vaksin palsu yang telah beredar di masyarakat menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” kata dia di Aula MAN 1 Semarang, Sabtu (3/9).

Melalui kegiatan ini diharapkan pembangunan kesadaran terhadap pangan halal dapat  terus berlanjut. Menurutnya kaum muda yang merupakan ujung tombak perjuangan bangsa nantinya dapat mensyiarkan pentingnya halal bagi kehidupan.

Perihal partisipasi siswa, Wakil Direktur 1 LPPOM MUI Jawa Tengah Ahmad Izzuddin mengatakan bahwa MAN 1 Semarang merupakan peserta terbanyak mengikuti Olimpiade Halal di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Data yang berhasil dihimpun oleh bidang Sosialisasi dan Promosi Halal LPPOM MUI Jawa Tengah menunjukkan bahwa peserta yang berasal dari MAN 1 Semarang sebanyak 83 peserta. Peringkat kedua diduduki oleh SMKN Jawa Tengah sebanyak 73 peserta. (ade)