Home > METRO BERITA > Luberan Air Comberan di Bangjo Kalipancur Bikin Pusing

Luberan Air Comberan di Bangjo Kalipancur Bikin Pusing

METROSEMARANG.COM – Genangan air di traffic light Kalipancur Ngaliyan dikeluhkan pengguna kendaraan. Air berwarna keruh itu mengeluarkan aroma menyengat hingga membuat pengendara yang berhenti merasa tidak nyaman.

Luberan air got mengganggu kenyamanan pengguna kendaraan di Jalan Untung Suropati. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Luberan air got mengganggu kenyamanan pengguna kendaraan di Jalan Untung Suropati. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Dari pantauan di lapangan, luberan air tersebut bersumber dari saluran got yang berada di ujung persimpangan Jalan Untung Suropati dan Abdul Rahman Saleh. “Penutupnya jebol jadi airnya merembes ke mana-mana. Ini sudah terjadi sejak sekitar tiga bulan terakhir,” tutur salah seorang warga yang enggan ditulis identitasnya, Selasa (11/10).

Suraji (48) warga Ngaliyan juga merasa terganggu dengan genangan tersebut. Dia bahkan harus menjauh saat menunggu lampu menyala hijau.

“Baunya bikin pusing dan mual. Kasihan pengguna motor kalau pas berhenti harus mencium aroma menyengat dari air comberan. Beberapa malah memilih bablas daripada harus berada di tengah-tengah genangan air,” cetusnya.

Menurut dia, genangan itu selalu muncul tiap hari. “Apesnya kalau airnya nyiprat kena baju. Ini kan sudah lama, mbok ya diperbaiki,” ujarnya. (twy)