Home > METRO BERITA > Sosialita > Lukmayana Meta: Kopral yang Pilih Futsal untuk Latihan Fisik

Lukmayana Meta: Kopral yang Pilih Futsal untuk Latihan Fisik

image
Lukmayana Meta (foto:Metro Semarang/Ade Lukmono)

Sebagai Kopral TNI Pangkalan Angkatan Laut Semarang, Lukmayana Meta memanfaatkan waktu latihan fisiknya. Menurutnya, latihan fisik yang dia lakukan sangat menyenangkan lantaran digabung dengan kegiatan olahraga.

Latihan fisik dilakukan setiap Selasa dan Jumat pada pukul 07.00 sampai 10.00. “Latihan berupa lari dan kemudian dilanjutkan dengan permainan, seperti futsal, renang dan lain-lain,” kata dia.

Tak jarang, para tentara ini, termasuk Meta mengadakan pertandingan futsal kecil-kecilan untuk melatih kebugaran sekaligus kekompakan. Futsal dipilih lantaran lebih bisa mengakomodir banyak personil sekaligus dalam satu permainan.

Selain itu, setiap Rabu dia bersama pasukan lain berlatih PBB. Setelah pukul 10.00 dia diharuskan ke mbali ke tugasnya, yaitu mengelola administrasi pangkalan TNI AL. Dengan fisik yang bugar setelah olahraga, dia merasa bisa menjalankan aktivitasnya hingga selesai.

Sebagai tentara, dia mengemban tugasnya secara sungguh-sungguh selama hari kerja dan hari piket. Namun ketika tidak sedang dalam tugas, dia lebih memilih untuk meluangkan waktu untuk keluarganya. “Ketika sedang libur, saya curahkan waktu untuk pulang menemui anak dan istri yang berada di Klaten,” kata dia. (ade)