Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Lupakan Eforia, PSIS Alihkan Fokus Hadapi Persipur

Lupakan Eforia, PSIS Alihkan Fokus Hadapi Persipur

METROSEMARANG.COM – PSIS diminta segera mengakhiri eforia usai menggilas Persiba Bantul lima gol tanpa balas. Skuad Mahesa Jenar bakal mengalihkan fokus pada Persipur Purwodadi yang akan menjadi lawan perdana di putaran kedua fase grup Liga 2.

Kemenangan telak atas Persiba jadi modal berharga bagi PSIS untuk memulai putaran kedua lawan Persipur, Rabu (19/7). Foto: metrosemarang.com

PSIS menutup paruh pertama dengan sangat meyakinkan dengan kemenangan 5-0 atas Persiba, Jumat (14/7). Skor mencolok itu jadi kemenangan terbesar Haudi Abdillah dkk, sekaligus menjawab kritikan atas seretnya produktivitas gol di enam laga sebelumnya.

Rabu (19/7) besok, Tim Ibukota Jateng akan menjamu Persipur di Stadion Jatidiri yang menandai bergulirnya putaran kedua. Pada pertemuan pertama di Purwodadi, anak asuh Subangkit sukses memetik poin penuh dengan kemenangan 2-1 lewat gol-gol Haudi Abdillah dan Johan Yoga.

Namun, Subangkit menegaskan bahwa timnya tidak akan meremehkan Persipur. Meski diakui kemenangan atas Persiba mampu mendongkrak kepercayaan diri pemain, tapi dia mengingatkan agar tim segera mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya.

“Kami tidak boleh overconfident. Sekarang kami harus fokus pada Persipur,” kata dia, Senin (17/7).

Mantan juru taktik Mitra Kukar ini mengisyaratkan akan memertahankan the winning teamĀ untuk meladeni Laskar Petir. Dengan kondisi Ruud Gullid yang masih meragukan, perubahan kemungkinan bakal dilakukan di lini tengah. Gelandang asal Ternate itu mengalami cedera engkel saat timnya mengalahkan Persiba.

“Komposisi kemungkinan tidak banyak berubah. Hanya Gullid yang diragukan tampil karena masih proses pemulihan cedera. Tapi, saya sudah siapkan (Tegar) Infantrie dan Saddam untuk menggantikan posisi dia,” beber Subangkit.

Pelatih 57 tahun ini juga sudah menyiapkan strategi jika Persipur menerapkan permainan defensif. “Saat lawan Persiba yang main defensif, anak-anak bisa lebih sabar dalam mengalirkan serangan. Situasi yang sama bisa saja terjadi di pertandingan lawan Persipur dan kami sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi di lapangan,” tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS, Pujianto mengatakan, pihaknya siap menyambut kedatangan suporter Purwodadi. Sebanyak 1.000 lembar tiket bakal dialokasikan untuk pendukung tim lawan.

“Suporter Persipur akan kami tempatkan di tribun barat sektor selatan. Sejauh ini belum ada konfirmasi apakah mereka datang atau tidak, tapi kami sudah mengalokasikan kuota 1.000 tiket untuk suporter lawan,” ucapnya.

Hingga putaran pertama berakhir, PSIS untuk sementara masih memuncaki klasemen Grup 4 dengan torehan 16 poin. Sedangkan Persipur yang pada laga terakhir bermain imbang 2-2 lawan Persipon Pontianak berada tiga setrip di bawah dengan nilai 8. (twy)

 

 

Tinggalkan Balasan