Home > Berita Pilihan > Luxio Terguling di Pantura Kendal, Tiga Tewas Seketika

Luxio Terguling di Pantura Kendal, Tiga Tewas Seketika

METROSEMARANG.COM – Sebuah mobil Daihatsu Luxio menabrak median jalan dan terguling di Jalan raya Pantura Karangayu Cepiring Kendal Selasa (17/10) pagi. Mobil juga sempat menabrak truk tronton. Akibatnya, tiga penumpang tewas seketika dan lima lainnya mengalami luka parah.

Mobil Daihatsu Luxio yang mengalami kecelakaan di Cepiring Kendal, Selasa (17/10). Foto: metrojateng.com

Mobil bernomor polisi B 1965 EFZ tersebut dikemudikan Irwansyah Ariwibowo warga Depok Jawa Barat. Menurut warga sekitar, mobil melaju kencang dari arah barat dan cuaca di lokasi kejadian gerimis sehingga jalan licin. Diduga sopir mengantuk sehingga mobil oleng ke kanan menabrak median di tengah jalan.

Mobil minibus itu terguling ke jalur lain dan kemudian menabrak truk tangki tronton bermuatan semen, bernomor polisi W 9519 UZ yang dikemudikan Sutrisno warga Malang. Truk sempat berhenti  karena melihat mobil oleng dan melewati median jalan dan mobil Luxio yang menabrak bagian depan truk.

“Mobil hilang kendali hingga melewati median dan terguling, saat keluar dari jalur inilah menabrak truk tronton dari arah berlawanan yang sudah berhenti,” ujar  Munawir, warga sekitar.

Sementara itu sopir truk, Sutrisno mengatakan, dia sudah melihat mobil oleng ke kanan dan menabrak median jalan. Truk kemudian berhenti namun mobil melewati median jalan dan terguling serta menabrak bagian depan truk hingga terpelanting.

“Saya sudah lihat mobil oleng ke kanan dan menabrak median di tengah jalan. Mobil kemudian terguling dan terpelanting, saya berhenti tapi mobil menabrak truk saya,” katanya.

Korban tewas dilarikan ke RS Dr Soewondo Kendal, sementara korban luka dibawa ke RS Baitul Hikmah untuk mendapatkan perawatan. Kasat Lantas Polres Kendal AKP Edi Sutrisno mengatakan, mobil melaju dari arah Jakarta hilang kendali hingga keluar jalur.

“Dugaan sementara  sopir mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, hingga menabrak median jalan. Korban tewas dilokasi kejadian dua orang dan satu orang saat dilarikan ke rumah sakit,” jelas kasat lantas.

Korban tewas diketahui bernama Ade Rodrygo Maspatela warga Depok (sopir cadangan), Wardiman warga Klaten dan satu orang lagi nenek berusia 70 tahun yang belum diketahui identitasnya. Sedangkan  korban luka yang dirawat yakni  Arood Fuad warga Lampung, Puput Rahayu dan Juminah warga Klaten, Irwansyah Ariwibowo sopir mobil warga Depok dan Anang Susilo warga Bergas Kabupaten Semarang. (metrojateng.com/MJ-01)