Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Magelang Mencekam, ‘Sniper’ Teror Karyawati Toko

Magelang Mencekam, ‘Sniper’ Teror Karyawati Toko

METROSEMARANG.COM – Warga Kota Magelang dibuat resah dengan ulah penembak misterius yang beraksi selama sepekan terakhir. Pelaku mengincar para wanita penjaga toko di kawasan Pecinan Jalan Pemuda. Enam orang sudah menjadi korban pelaku yang beraksi layaknya sniper.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, aksi penembakan dilakukan menjelang tutupnya sejumlah toko. Pelaku diduga menggunakan senapan angin atau airsoft gun untuk menembak sasarannya.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kapolres Magelang Kota AKBP Edi Puwanto melalui Kasatreskrim, AKP I Wayan Suhendar mengatakan, polisi terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku dan motifnya. Sampai sekarang belum bisa disimpulkan apakah aksi tersebut sebagai teror atau hanya ulah iseng seseorang.

“Kami meningkatkam patroli malam di kawasan Pecinan. Sejauh ini kami baru berhasil mengamankan barang bukti berupa satu butir gotri,” kata  I Wayan Suhendar, Kamis (22/4).

Peristiwa penembakan ini berlangsung secara berurutan, mulai Sabtu (16/4) malam hingga Rabu (20/4). Bahkan pernah dalam dua jam, ada dua orang yang menjadi korban penembakan.

Kejadian pertama dialami karyawan Apotek Enggal, Agustri Purnami (28), warga Dusun Tegal, Rejopanjang, Ambarawa. Korban mengalami memar di pinggang bagian kiri.

Korban berikutnya Dwi Mega S (16) warga Karanggading. Dia terluka di paha bagian kanan hingga tidak bisa berjalan. Korban lainnya  Rini Ambarwati (34) kayawan Toko Jodo, warga Samban yang ditembak pada Senin (18/4), sekitar pukul 20.30 WIB.

Hal sama dialami  Khotimah (20), warga Kalijambe, Purworejo yang menjadi karyawan toko Atlanta. Ia mengaku terkena tembakan di paha kanan pada Sabtu (16/4), sekitar pukul 21.00.

Maya Sulistiana (20) waga Trasan Bandongan Kabupaten Magelang, karyawan toko Jaya juga menjadi korban tembak. Kejadiannya juga sama usai menutup toko tiba-tiba merasakan sakit di tangan kanannya. Setelah kejadian itu, ia melihat ada peluru runcing tergeletak di trotoar.

Beberapa hari kemudian, temannya Retnowati (19) juga menjadi korban dan mengalami luka di bagian paha kanan. Celana jeans yang dipakai bahkan sampai robek dan dari paha mengeluarkan darah. (metrojateng.com/MJ-24)