Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Magelang Siap jadi Home Base PSIS

Magelang Siap jadi Home Base PSIS

METROSEMARANG.COM – Wacana PSIS menggunakan Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang sebagai home base musim depan mendapat respons positif dari Pemda setempat.

PSIS saat mengalahkan PPSM Sakti Magelang, beberapa waktu lalu. Wacana PSIS menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai home base mendapat respons positif dari Pemda setempat. Foto: metrosemarang.com

“Tentu saja dengan senang hati kami menyambut keinginan manajemen PSIS  yang baru saja lolos promosi ke Liga 1 2018,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (DPU-PR) Kota Magelang, Yonas Nusantrawan Bolla, Jumat (1/12).

Yonas menyatakan,  menjadi kebanggaan bagi Kota Magelang seandainya tim yang menempati posisi ketiga dalam Liga 2 Indonesia 2017 ini bermarkas di Stadion Soebroto. Apalagi, musim depan mereka akan bersaing di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Ia menyebutkan,  stadion yang terletak di ujung barat Sanden atau sering disebut kawasan Sport Center Sanden, Kecamatan Magelang Utara ini cocok untuk pertandingan Liga 1. Selain kapasitasnya yang mencapai 15.000 penonton, juga kualitas rumput yang berstandar internasional.

Saat ini, stadion sedang dalam proses  pembenahan yang matang dari kualitas rumput, lintasan lari, tribun penonton, papan skor digital, sampai lampu penerangan lapangan. Semua fasilitas ini siap untuk dapat digunakan pertandingan skala nasional, bahkan internasional.

“Sekarang sedang proses pemasangan dua tiang lampu penerang lapangan. Diperkirakan bulan ini selesai sehingga stadion ini bisa digunakan tanding malam hari karena lampu sudah genap empat,” ujarnya.

Yonas menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi dari manajemen PSIS Semarang terkait Stadion Moch Soebroto menjadi markas mereka. Setelah ada surat resmi, maka pihaknya akan langsung melakukan kajian terkait banyak hal termasuk soal tarif. 

Sejauh ini stadion kebanggaan warga Magelang tersebut juga memberi tuah bagi PSIS. Laskar Mahesa Jenar selalu memetik kemenangan dalam tiga kali tampil di Stadion Moch Soebroto, termasuk saat menggebuk Persibat Batang 3-0 di laga pamungkas babak 16 besar.

Sebelumnya, CEO PSIS Yoyok Sukawi melontarkan wacana menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai home base karena Stadion Jatidiri masih dalam proses renovasi. Selain Magelang, Manajemen Mahesa Jenar juga menjajaki Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara dan Stadion Manahan Solo. (metrojateng.com/MJ-24)

Tinggalkan Balasan