Home > METRO BERITA > Magical December Diyakini Mampu Sedot 300 Ribu Pengunjung

Magical December Diyakini Mampu Sedot 300 Ribu Pengunjung

METROSEMARANG.COM – Magical December diyakini mampu menyedot penonton hingga 300 ribu orang selama 32 hari digelar di PRPP. Meski diakui masih ada sejumlah kekurangan, event kedua garapan Taman Pelangi tersebut menjadi alternatif mengisi liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

Ice skating, salah satu daya tarik Magical December di PRPP. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Maya Wulandari, Merketing Area Taman Pelangi menuturkan jika pihaknya memang sengaja memilih tema bernuansa salju mengingat pelaksanaan even ada di Bulan Desember yang identik dengan perayaan Natal dan Tahun Baru. “Kami coba hadirkan nuansa winter seperti perayaan Natal di Eropa,” katanya.

Meski demikian, ia mengaku ada pula keluhan dari pengunjung terkait wahana ice skating yang disiapkan panitia. Keluhan tersebut terkait lantai ice skating yang tidak terbuat dari es sungguhan, melainkan dari lilin. “Keluhan pasti ada, tapi masih wajar dan kami maklum, pengunjung sedikit kecewa karena lantai ice skating dari lilin,” imbuhnya.

Sebenarnya pihak panitia sudah berusaha untuk mendatangkan lantai es. Tetapi suhu di Semarang yang panas membuat rencana itu urung terlaksana. Menurut Maya, suhu di Kota Semarang tidak memungkinkan lantai es untuk bisa awet bertahan hingga satu bulan.

Meski sintetis lantai ice skating di Magical December memiliki ketajaman yang sama dengan es. Selain itu suhu ruangan juga sudah diatur sedemikian rupa sehingga suasana winter benar-benar dirasakan. Untuk bisa menikmati sensasi ice skating, pengunjung hanya diharuskan membayar biaya masuk antara Rp 20-25 ribu dan  40-50 ribu untuk bisa menjajalnya.

Magical December sudah digelar sejak 8 Dsember dan akan berakhir pada 8 Januari 2017 mendatang. Tak hanya wahana ice skating saja ada wahana  lain seperti snow ghost, sensasi sentuh salju, juga dancing fountian.

Maya menuturkan target pengunjung Magical December yang digelar selama 32 hari ini sebanyak 300 ribu orang. “Optimis pasti tercapai. Sekarang sekitar 50 sampai 60 persen udah ada kok, seminggu terakhir ini kita maksimalkan,” tegasnya. (vit)