Home > METRO BERITA > Mahasiswa Asing akan Beradu Masak dalam ‘Cooking Race’ di Hotel Pandanaran

Mahasiswa Asing akan Beradu Masak dalam ‘Cooking Race’ di Hotel Pandanaran

coocing race

SEMARANG – Pandanaran Hotel Semarang akan mengadakan ‘Cooking Race’ yang diikuti oleh mahasiswa pertukaran dari berbagai negara, Selasa (10/2). Acara tersebut bekerjasama dengan Association Internationale et Studiant Sociale Economic Commerciale (AIESEC) Undip.

Corporate Marcomm Manager, Mytha Adelina memaparkan, Cooking Race merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa pertukaran AIESEC. Diharapkan mereka bisa lebih mengenal kebudayaan dari Indonesia pada umumnya dan Jawa pada khususnya.

“Cooking Race akan digelar di Flamboyan Swimming Pool – Lt. 3. Untuk lombanya akan dibagi menjadi dua sesi, setiap sesi diikuti oleh 4 team (@5 orang) yang akan melombakan makanan tradisional, yaitu Nasi Goreng Jawa dan Mie Goreng Jawa,” bebernya.

Mytha menambahkan, dalam waktu 20 menit dengan panduan resep masakan dari chef profesional Pandanaran Hotel Semarang, Chef Huda Zaman, setiap team harus mengambil bahan makanan sendiri serta mengkreasikan rasanya dan bentuk makanan sesuai selera mereka.

“Bagi warga Semarang yang ingin melihat keunikan mahasiswa asing memasak makanan tradisional Jawa ini dapat datang langsung, karena acara tersebut dibuka untuk umum,” imbuh Mytha. (ans)

activate javascript