Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Mahasiswa Baru Kritisi Unnes Lewat Teleconference

Mahasiswa Baru Kritisi Unnes Lewat Teleconference

ilustrasi
ilustrasi

 

Setelah pengumuman penerimaan mahasiswa baru, Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar Program Pengenalan Akademik (PPA). PPA adalah program orientasi akademik bagi mahasiswa baru. Program tersebut dibuka pagi ini (Selasa (19/8) oleh Rektor Unnes, Fathur Rokhman.

Pembukaan PPA terpusat di gedung rektorat lantai 4. Diikuti oleh 7.396 mahasiswa baru yang ditempatkan secara tersebar di berbagai titik di kampus Unnes Sekaran. Unnes menggunakan teknologi teleconference. Mahasiswa dapat berdialog langsung dengan rektor dari fakultasnya masing-masing.

Mereka yang mendapat kesempatan dialog, bahkan tak segan mengkritik kebijakan Unnes. Mulai dari konsep konservasi hingga transparansi dan validitas data penetapan uang kuliah tunggal. “Di sini kampus konservasi, tapi di tempat-tempat yang banyak pengunjung justru tidak ditemukan tempat sampah,” kata Riko, mahasiswa baru asal Sragen.

“Untuk uang kuliah itu bagaimana penetapannya. Mengapa yang dari jalur mandiri selalu lebih besar, padahal saya termasuk dari golongan yang tidak mampu,” kata Ahmad Subejo, mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat dari Tuban. (MS-06)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link