Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Mahasiswa FEB Udinus Presentasikan Paper di SNA 2016

Mahasiswa FEB Udinus Presentasikan Paper di SNA 2016

METROSEMARANG.COM – Ika Ayu Wulandari sukses menorehkan prestasi dengan tampil sebagai pemakalah dalam Simposium Nasional Akuntansi (SNA) XIX Lampung belum lama ini. Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) tersebut lolos untuk mempresentasikan papernya di hadapan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

SNA merupakan salah satu program kerja IAI, khususnya Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) yang sangat bergengsi dalam bidang akuntansi. Even tersebut memiliki tujuan mendorong peningkatan kualitas riset dan pendidikan akuntansi di Indonesia. Peserta SNA adalah seluruh perguruan tinggi di Indonesia, anggota IAI se-Indonesia dan komponen masyarakat lainnya.

Untuk lolos menjadi pemakalah membutuhkan tahapan dan proses seleksi yang cukup ketat. Karya-karya yang sudah terkumpul diskrining untuk dipilih karya terbaik. Jumlah makalah yang dikirim mencapai 950 buah, namun setelah diseleksi hanya 300 makalah yang bisa dipresentasikan. Sebanyak 185 makalah disajikan secara full paper, sedangkan 115 makalah lainnya hanya dipresentasikan secara poster paper saja.

Dwiarso Utomo, pembimbing Ika, menuturkan rasa bangganya. Menurutnya prestasi Ika adalah kebanggaan tersendiri bagi FEB Udinus. “Kami merasa bangga dan bersyukur atas raihan prestasi mahasiswa ini. Semoga kedepan mampu menghasilkan prestasi lagi dalam even yang lebih besar,” ujar Dwiarso, Kamis (1/9)

Ia menambahkan, kegiatan SNA XIX Lampung diharapkan akan membawa pengaruh positif bagi semua pemangku kepentingan di Indonesia, khususnya para peneliti, akademisi, pelaku bisnis dan regulator. Pengaruh positif tersebut diharapkan mampu menciptakan karya-karya ilmiah yang dapat mendorong peran akuntan dalam berinteraksi dengan masyarakat secara luas.

“Sinergi dengan beberapa pihak kami harapkan bisa terjalin, sehingga mampu memberi kontribusi besar dalam bidang akuntansi,” tandasnya. (vit)