Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Mahasiswa KKN USM Gelar Bazar Sembako di Tembalang

Mahasiswa KKN USM Gelar Bazar Sembako di Tembalang

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 722 mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengadakan bazar sembako dan pakaian murah di aula Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang Semarang, Kamis (25/8).

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Bazar ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa USM yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Pedurungan dan Tembalang.

“Bazar ini dilakukan oleh mahasiswa KKN USM angkatan XIII,” katanya koordinator kecamatan Wahyu Puji Widodo.

Harga sembako yang ditawarkan Rp 65 riby dengan diberikan subsidi sehingga menjadi Rp 50 ribu saja. Wahyu menambahkan bahwa disediakan pula sembako gratis bagi warga kurang mampu. Ada 50 kupon sembako gratis yang bisa ditukarkan dengan 2 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 6 bungkus mie instan.

Tak hanya sembako yang dibanderol dengan harga murah. Pakaian pantas pakai pun dihargai sangat murah mulai dari Rp 1.000-5.000. Pakaian tersebut merupakan sumbangan dari para mahasiswa KKN. Sebanyak 1.500 potong pakaian ditawarkan dalam bazar yang dibuka langsung oleh rektor USM, Prof. Dr. H. Pahlawansjah Harahap.

Produk UMKM dari masing-masing kelurahan turut dipamerkan di 24 stand bazar. Mulai dari abon pepaya, keripik singkong, wingko babat, pupuk kompos, sampai tanaman hidroponik. (vit)